Hasil Drawing 16 Besar Liga Champion, 4 Laga Besar Pertemukan Tim Raksasa Eropa

UEFA telah melakukan drawing untuk menentukan tim-tim yang lolos akan bertanding di babak 16 besar Liga Champions. Undian untuk babak 16 besar Liga Champions 2015/2016 usai digelar di Nyon, Swiss. Berikut hasil drawing kali ini menghasilkan beberapa pertandingan seru yang mempertemukan tim- tim raksasa Eropa :
2
1. Arsenal kontra juara bertahan Barcelona tentu akan menjadi pusat perhatian dan menjadi laga yang spektakuler. The Gunners kembali bertemu dengan musuh beratnya, lawan yang selalu membuat mereka gagal melangkah di Liga Champions. Keduanya sempat bertemu di babak yang sama pada musim 2010/2011 dan Arsenal gagal lolos karena kalah dengan agregat 4-3. Peluang Barcelona (juara Grup E) mempertahankan gelar bisa goyah karena mereka langsung bersua Arsenal sang runner-up Grup F. Meski jadi unggulan, Barcelona tidak melihat pertemuan dengan Arsenal sebagai duel yang akan mudah. Karena ‘Gudang Peluru’ juga mengedepankan permainan menyerang yang atraktif, duel ini diyakini akan berjalan seru.

2. Duel raksasa Italia Juventus kontra raksasa Jerman Bayern Munchen . Laga ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi Bianconeri yang kalah di perempat-final Liga Champions 2012/2013. Namun Bayern yang sedang on-fire jelas takkan membuatnya mudah. Juve adalah finalis musim lalu, sementara Bayern pernah melindas Bianconeri ketika pada akhirnya juara Liga Champion 2012/2013.

3. Paris Saint-Germain bakal menghadapi Chelsea. Laga ini tentu akan menjadi pusat perhatian, pasalnya Chelsea mampu mengalahkan PSG di musim 2013/2014 namun musim lalu PSG berhasil mengandaskan perlawanan Chelsea dan kini mereka akan bertemu kembali. Dua kekuatan finansial besar di Eropa itu sama-sama meraih hasil buruk di Liga Champions selama beberapa tahun terakhir. Momen ini bisa menjadi momen kebangkitan mereka, terutama PSG yang berambisi meraih sukses di kancah Eropa dan berniat memanfaatkan keterpurukan Chelsea di liga domestik.

4. AS Roma mendapat tantangan berat dari Real Madrid kali ini. Secara kekuatan, saat ini Madrid lebih unggul dari Roma. Apabila Roma ingin lolos ke babak selanjutnya, tentu di butuhkan strategi jitu dan perjuangan yang sangat keras. Meski Los Blancos lebih diunggulkan, tim-tim asal Liga Italia kerap jadi momok wakil Liga Spanyol.

Selain keempat laga tersebut ada empat laga lagi yang tidak kalah menarik dan jangan sampai terlewatkan yaitu Manchester City mendapatkan lawan lebih muda, Dynamo Kiev. Manchester City jelas lebih diunggulkan ketika menantang Dynamo Kiev. Kemudian PSV Eindhoven yang lolos mengejutkan akan menghadapi Atletico Madrid. Selanjutnya Benfica, yang sepertinya ingin merintis kembali jalur menuju kejayaan akan berhadapan dengan Zenit, salah satu tim paling disukai mereka dibandingkan deretan para juara grup. Dan yang terakhir dua kuda hitam, Gent dan Wolfsburg harus saling bunuh untuk menuju 8 besar.

Yah, kita tunggu saja pertandingan babak 16 besar Liga Champion ini, dan siapa yang bakal menjadi pemenang dan akan menjadi juara musim ini.