Press "Enter" to skip to content

Hal – Hal Menarik Singo Edan Terkam Mutiara Hitam Di Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Comments

Arema Cronus akan melawan Persipura Jayapura di babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015). Arema dan Persipura melangkah ke babak ini dengan modal meyakinkan karena kedua tim mampu menyapu bersih semua laga penyisihan. Berikut hal – hal menarik pertandingan Singo Edan lawan Mutiara Hitam di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman :

1. Pertandingan antara Arema Cronus dengan Persipura berjalan dengan tensi tinggi. Sebanyak delapan kartu kuning dan dua kartu merah keluar dari kantong wasit. Selain Bio Paulin, satu kartu merah lainnya diberikan kepada gelandang Arema, Hendro Siswanto.

2. Arema memenangkan pertandingan ini lewat eksekusi penalti Samsul Arif pada menit ke-10. Wasit Dodi Setia menganggap bek Bio Paulin melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Kiko Insa di kotak penalti Persipura. Namun Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, menyindir jalannya pertandingan dengan mengatakan bahwa timnya bertanding melawan 14 orang. “Main lawan 11 orang, gampang dan bisa menang. Tapi ketika kita main lawan 14 orang, jelas susah menang. Karena kita selalu salah,” sindir pelatih asal Brasil ini. Ketika ditanya apakah tiga dari 14 orang yang dimaksud Lessa adalah wasit, ia hanya tersenyum saja. “Kalau saya salah, saya minta maaf. Tapi pemain saya bicara kalau dia tidak lakukan,” ucapnya.

3. Saat mendukung tim kesayangannya, suporter Persipura menyanyikan lagu daerah sambil menyalakan korek api. Aksi ini mendapat tepuk tangan dari para TNI dan petugas kepolisian yang berjaga selama pertandingan.

4. Manajemen Arema angkat suara terkait ulah Aremania yang menyalakan flare dan melempar bom asap ke muka gawang Persipura. Insiden itu terjadi pada masa injury time pertandingan antara Arema dengan Persipura Jayapura, Minggu (13/12) malam. Peningkatan tindakan persuasif dari Panpel lah yang dicermati manajemen Singo Edan.

5. Kemenangan tipis 1-0 atas Persipura membuat Arema berhasil meraih kemenangan kelima secara beruntun di Piala Jenderal Sudirman. Di penyisihan grup, Singo Edan berhasil memenangi empat pertandingan yakni dengan mengalahkan Gresik United 4-1, PBR 4-2, Sriwijaya 2-0, dan Persija 1-0.

6.  Ini merupakan ketiga kalinya gawang Arema tidak kebobolan sepanjang 90 menit pertandingan di Piala Jenderal Sudirman. Dua laga sebelumnya yakni saat mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 dan Persija Jakarta 1-0.

7. Untuk pertama kalinya Persipura gagal mencetak gol di Piala Jenderal Sudirman. Di fase penyisihan grup lalu, Tim Mutiara Hitam minimal bisa mencetak satu gol ke gawang lawan.

Semoga setelah pertandingan ini menjadi evaluasi oleh kedua tim untuk pertandingan selanjutnya. Pertandingan ini dapat dijakan pengalaman untuk menuju laga berikutnya.