Diary Fakta Seputar Penyanyi Country Muda Taylor Swift Sepanjang Tahun 2015

Penyanyi bernama lengkap Taylor Alison Swift ini, lahir pada tanggal 13 Desember tahun 1989 di Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat. Penyanyi dan penulis lagu bergenre musik Country ini adalah putri dari Andrea Gardner (née Finlay), ibu rumah tangga, dan Scott Kingsley Swift, pialang saham. Penyanyi yang pada tahun 2006 merilis debut single “Tim McGraw”, kemudian debut self-titled album nya, yang mendapatkan penghargaan multi-platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika dan dinominasikan untuk penghargaan Best New Artist di Grammy Awards ke-50. Tidak hanya itu saja Taylor juga selalu sukses dalam album dan lagu-lagunya selalu memuncaki tangga lagu chart Billboard Amerika. Berikut deretan fakta dan skandal
penyanyi berzodiac Sagitarius tersebut di tahun 2015.

Prestasi Di Tahun 2015

1. Menang Tiga Penghargaan MTV VMA 2015
MTV Video Music Awards (VMA) 2015 resmi digelar di Microsoft Theater di Los Angeles, pada 30/08/2015 lalu. Acara ini akan memberikan 16 kategori penghargaan kepada sejumlah musisi yang menjadi nomine. Taylor Swift dengan video musik Bad Blood tentu saja menguasai sebagian besar kategori di MTV VMA 2015. Sebanyak sepuluh kategori berhasil ia kuasai, termasuk kategori paling bergengsi Video of the Year. Dalam penghargaan tersebut Taylor Swift berhasil membawa tiga piala MTV VMA yaitu BEST FEMALE VIDEO, BEST POP VIDEO, VIDEO OF THE YEAR yang termasuk termasuk kategori paling bergengsi.

2. Album 1989 Taylor Swift Tak Tertandingi Sepanjang 2015
unculnya album Taylor Swift sebagai album dengan penjualan terbaik memang sudah bisa ditebak. Album berjudul 1989 tersebut telah terjual lebih dari 2 juta copy sejauh ini. 3 dari 4 single dalam album 1989 berada di posisi atas di beberapa chart. Belum lagi lagu-lagu tersebut masih merangkak naik di beberapa tangga lagu dunia. Hal itulah yang mendongkrak penjualan album Swift hingga mencapai lebih dari 2 juta copy. Tak berhenti sampai disitu, album terbaru Taylor Swift juga nampaknya akan meneruskan untuk prestasi tersebut. Album 1989 terus-menerus memperolah peningkatan penjualan sebanyak 50.000 copy per pekan. Bahkan album tersebut sudah terjual sekitar 1,4 juta copy sepanjang tahun 2015.

3. Blank Space Jadi Video VEVO Yang Paling Laris Ditonton
Ketangguhan dari Taylor Swift di industri musik saat ini mungkin bakal sulit ditandingi oleh musisi lainnya. Bermula dari satu ranah saja, kini The American Sweetheart telah merambah luas jangkauan hingga dunia fashion dan bisnis. Setelah meraih beberapa penghargaan semacam posisi delapan dalam daftar the Forbes Celebrity 100 rich list dan nomor 64 dalam the Poweful Women list, satu prestasi baru dicetak oleh wanita yang cantik dengan lipstik merah merona ini. Salah satu videonya yang diunggah di YouTube meraih satu posisi yang membanggakan. Video Black Space ini menjadi video yang paling banyak di tonton dalam akun layanan penyimpanan video, yaitu 1,2 triliun viewers. Klip ini juga diumumkan sebagai video tercepat yang meraih angka 1 triliun viewers. Blank Space merupakan satu karya dari Joseph Kahn yang merupakan director dari beberapa klip yang telah diluncurkan Swift.

Gaet 52 Juta Followers, Taylor Swift Dijuluki Ratu Instagram 2015
Siapa yang tak kenal Taylor Swift, penyanyi berusia 24 tahun itu baru saja menyabet gelar pemilik akun Instagram terpopuler pada 2015. Sampai saat ini, dara yang memiliki nama asli Taylor Alison Swift tersebut telah mengantongi 52 juta followers. Memang, belum ada yang bisa mengalahkan Taylor untuk urusan gaet-menggaet followers. Bahkan gelar `Ratu Instagram` pun dinobatkan kepadanya. Diungkap, yang membuat akun para seleb Hollywood ini meroket karena beberapa foto yang mereka unggah telah mendapatkan likes terbanyak dari followers-nya.

Belum Rilis, Video Klip Terbaru Taylor Swift Picu Kontroversi
Taylor Swift terlihat tak hadir di ajang American Music Awards (AMA) 2015. Hal ini lantaran ia sedang syuting video klip terbarunya untuk single bertajuk ‘Out of the Woods’. Taylor Swift memilih Selandia Baru sebagai lokasi syuting videonya itu. Namun rupanya video klip Taylor Swift itu langsung memicu kontroversi karena dianggap melanggar izin daerah setempat. Dilansir laman berita, baru-baru ini Swift seharusnya syuting di dalam hutan. Namun ia dan timnya terlihat berada di pantai Bethell, Auckland. Berdasarkan Auckland Tourism, Events and Economic Development
(ATEED), Swift sudah mendapat izin untuk syuting di pantai tersebut pada pukul 09.00 pagi hingga 19.00 malam. Ia juga hanya diizinkan membawa 2 kendaraan ke area itu. Namun pada kenyataannya Swift dan kru terlihat memasukkan beberapa mobil. Hal tersebut membuat para konservator dan pencinta pantai tak senang dengan tindakan Taylor Swift. Pasalnya, di pantai Bethell terdapat bayi-bayi burung yang bersarang di situ. Keramaian yang ditimbulkan Swift bisa mengakibatkan habitat burung itu terganggu. Taylor juga dianggap tidak menghargai lingkungan atau kondisi daerah sekitar.

Taylor Swift Hasilkan Rp 13,5 Miliar per Hari
Penghasilan Taylor Swift dikabarkan mencapai angka US $ 1 juta per harinya atau sekitar Rp 13,5 miliar. Hal ini menjadikan pelantun hits ‘Shake It Off’ tersebut sebagai musikus berpenghasilan tertinggi di dunia. Dilansir situs berita America baru-baru ini, pencapaian Taylor tersebut dihasilkan berkat kesuksesan album terbarunya 1989, tur keliling dunia, serta banyaknya endorsement yang diterimanya. Album 1989 sendiri seperti kita tahu sukses berat. Album tersebut sudah terjual sekitar 1,4 juta copy sepanjang tahun 2015.

Skandal Perseteruan Taylor Swift Dengan Penyanyi Hollywood Lain

1. Kasus Perseteruan Taylor Swift dan Katy Perry

Kasus perseteruan Katy Perry dan Taylor Swift kini semakin memanas. Mereka berdua kini lebih intens adu sindiran lewat lagu mereka masing- masing. Banyak orang percaya jika video musik dan lagu Bad Blood merupakan sebuah sindiran pedas untuk Katy Perry. Sejak Bad Blood dirilis pada tanggal 17 Mei 2015, Katy Perry memang belum melakukan serangan balik apapun untuk Taylor Swift. Namun kini, pelantun Fireworks itu dikabarkan sudah siap menyerang balik kekasih Calvin Harris tersebut. Seperti yang sudah menjadi rahasia umum, awal mereka berdua berseteru karena Katy Perry dianggap telah melanggar kontrak profesi yang sudah ada. Dengan mengambil tiga orang penari latar Taylor Swift.

2. Taylor Swift vs. Demi Lovato

Taylor dan Demi dulunya adalah teman. Namun lima tahun terakhir, hubungan mereka nampaknya mengalami masalah. Keretakan dalam persahabatan mereka dimulai ketika fans bertanya tentang Selena Gomez yang sama-sama sahabat mereka. “Apa kabar Selena?” tanya fans. “Tanya Taylor,” jawab Demi enteng. Setelah itu, pemilik hits “Heart Attack” ini kerap berkomentar menyindir Taylor. “Banyak selebriti tidak terbuka pada fans, hanya memberitahu mereka apa yang ingin mereka dengar,” kata Demi. “Mereka tidak benar-benar memberitahu hal-hal yang bisa menguntungkan
dalam hidup, mereka hanya memamerkan pacar dan menjual beberapa album. Itu bukan karirku”. Hingga kini, hubungan mereka tampaknya belum membaik. Demi belum terlihat ikut tampil di tur “1989” seperti sahabat-sahabat Taylor lainnya.

3. Taylor Swift vs. Nicki Minaj

Perseteruan antara dua penyanyi yang menjadi pemenang MTV VMA 2015 itu belum lama ini terjadi. Ajang penghargaan musik tersebut membuat keduanya perang di Twitter. “Andai saja aku berbeda ‘jenis’ dari artis lainnya, aku yakin kalau ‘Anaconda’ akan menjadi nominasi Video of The Year,” tulis Nicki dalam akun Twitter pribadinya. “Jika videomu menayangkan wanita dengan tubuh yang langsing, maka videomu pantas menjadi nominasi video of the year “. Taylor pun tersindir dengan cuitan tersebut dan membalas kicauan Nicki. “Aku belum melakukan apa-apa, aku mencintai dan mendukungmu. Sepertinya kamu tidak ingin membandingkan satu wanita dengan yang lainnya,” tulisnya. Namun hubungan mereka berakhir baik ketika Taylor meminta maaf atas komentarnya. Mereka pun akhirnya saling mendukung satu sama lain.

4. Taylor Swift vs. Kanye West

Permusuhan Taylor-Kanye dulunya sangat kentara. Masalah diantara mereka dimulai ketika suami Kim Kardashian itu mengambil panggung Taylor saat penghargaan VMA 2009 di mana Taylor memenangkan Best Female Video. Kanye yang mendukung Beyonce Knowles sebagai pemenang dengan percaya diri naik ke atas panggung dan mengambil microphone Taylor. “Beyonce punya video terbaik sepanjang masa,” katanya. Kendati demikian, perseteruan diantara mereka telah usai tahun ini. Taylor bahkan sempat melucu soal kejadian itu saat memberikan penghargaan Michael Jackson Video Vanguard di MTV VMA 2015.

Terlepas dari segala masalah dan skandal yang dilakukan Taylor Swift, penyanyi Country ini patut dijadikan inspirasi. Sederet prestasi yang berhasil diraih merupakan pembuktian bahwa Taylor adalah salah satu penyanyi muda terbaik dan berbakat. Diusianya yang masih muda, Taylor sudah menjadi selebriti Hollywood tersukses dan kaya raya.