7 Keunggulan Sony Xperia Z5 Premium Yang Digadang – Gadang Lampaui iPhone 6 dan 6 Plus

Sony kembali menggebrak pasar dunia dengan memunculkan seri Sony Xperia Z5 dimana terbagi kedalam 3 buah smartphone yaitu Z5, Z5 Premium dan Z5 Compact. Ketiga ponsel ini membawa teknologi layar 4K di dalamnya yang merupakan inovasi terbaru di dunia smartphone seperti informasi dari situs resmi Sony. Karena Xperia Z3+ memiliki salah satu kamera terbaik, berbagai pembaruan yang akan hadir untuk Xperia Z5 ini bisa membuatnya jadi yang terdepan, bahkan jauh melampaui iPhone 6 dan 6 Plus. Berikut spesifikasi dari smartphone Sony Xperia Z5 Premium 4K dual SIM pertama di dunia:

Sony Xperia Z5 Premium
1. Harga Sony Xperia Z5 Premium
Seri paling atas yang diunggulkan yaitu Sony Xperia Z5 Premium. Dilihat dari segi spesifikasinya sendiri, harga Sony Xperia Z5 nampaknya akan dibandrol dengan fantastis, lebih mahal dibanding Galaxy S6 Edge. Kisaran harga smartphone terbaru ini adalah sekitar USD1000 atau sekitar Rp 13jutaan.

2. Sony Xperia Z5 Premium ini membawa body super dinamis. Tampilan serasa begitu elegan dengan balutan warna Chrome, hitam dan Gold. Ponsel ini juga dibekali dengan sertifikat IP68 anti debu maupun air hingga kedalaman 1,5 meter dalam jangka waktu 30 menit. Dengan ketebalan hanya 7.8 mm yang membuatnya cukup slim, dimensi ponsel ini mencapai 154,4 x 76,0 x 7,8 mm yang tentunya punya area kerja lebih luas. Ponsel ini memiliki bobot 181 gr yang tak begitu berat dibawa. Sistem bawaan sudah memakai Android Lollipop terbaru yaitu versi 5.1.1, nampaknya ponsel ini juga akan mendapat upgrade ke Marshmallow melihat spesifikasinya yang sudah mencakup kriteria dasar upgrade.

Sony Xperia Z5 Premium

3. Kelebihan Xperia Z5 Premium, layar berukuran 5.5 inches beresolusi 4K UHD 2160 x 3840 pixels. Kualitas video dari kamera utama sendiri mampu mencapai resolusi 2160p@30fps ataupun 1080p@60fps jika fps dinaikkan. Terlebih jika resolusi yang dipakai adalah 720p mampu mencapai 120fps. Segi kamera depan diperkuat dengan 5.1 Megapixel untuk deteknokers selfie maupun video call dengan resolusi dapat mencapai 1080p dengan HDR, SteadyShot™ dengan Mode Aktif Pintar – stabilisasi video
Lensa sudut bidik lebar (25 mm). Fitur lain yang terdapat dalam kamera ponsel ini adalah HDR, panorama Geo-tagging, touch focus dan tentunya face detection. Kamera utama 23 Megapixel beresolusi monster 5520 х 4140 pixels disertai Sensor Sony Exmor RS™ 23 MP 1/2.3″ untuk ponsel fokus otomatis Hybrid 0,03 detik*, Zum gambar jelas 5x hingga 8x Zum Digital G Lens sudut bidik lebar (24 mm), bahkan hingga ISO 12800 untuk Foto / 3200 untuk Video, SteadyShot™ dengan Mode Aktif Pintar – stabilisasi video, Perekaman video 4K, lampu kilat LED berkedip. Disertai buka kunci dengan sensor sidik jari.

4. Kualitas layar terbaik juga disajikan dengan panel IPS yang menjadi senjata andalan menikmati berbagai jenis konten digital. Sensitivitas layar juga memiliki nilai tinggi karena berkemampuan Multitouch hingga 10 fingers sekaligus. Perlindungan layar maksimal juga dihadirkan oleh fitur Scratch-resistant glass dimana mampu menahan layar dari berbagai jenis goresan. Lapisan oleophobic coating juga berfungsi mencegah berbagai jensi kotoran maupun minyak saat deteknokers mengoperasikan ponsel.

5. Perangkat Xperia Z5 Premium dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dimana menjadi yang terkuat saat ini. Dapur pacu ponsel ini adalah Octa Core dimana terdiri dari 2 buah inti processor Quad Core. Kedua processor tersebut adalah masing masing Quad-core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core bertenaga 2 GHz Cortex-A57. Jika deteknokers total kinerja processor dapat mencapai 2.5 GHz. Dari segi media penyimpanan sangat memadahi karena Sony memberikan kapasitas sebesar 32 GB. Deteknokers dapat menyimpan berbagai jenis film beresolusi tinggi, game maupun berbagai jenis file lainya dan masih disediakan slot microSD yang dapat diisi hingga 200 GB. Segi grafis Xperia Z5 Premium ini diperkuat oleh GPU Adreno 430 sebagai andalan menjalankan game beresolusi tinggi. Adreno 430 mampu menjalankan berbagai game maupun apliaksi bergrafis tinggi, tampilan yang dihasilkan lebih smooth sehingga dapat dinikmati dengan nyaman. Performa maksimal juga dimunculkan dengan dukungan RAM sebesar 3 GB.

6. Segi konektivitas yang pertama adalah fitur Dual SIM berjenis Nano-SIM yang mendukung jaringan 4G LTE. Tentunya sobat dapat menikmati kecepatan jaringan 4G di Indonesia dari beberapa provider seluler yang menyediakanya. Wifi didukung dengan dual-band dan memiliki segudang fitur lengkap seperti juga lengkap Wi-Fi Direct, DLNA dan hotspot. Untuk berbagai file sobat dapat menggunakan NFC maupun Bluetooth versi terbaru yaitu 4.1. Sedangkan untuk navigasi disediakan GPS untuk memenuhi kebutuhan deteknokers. USB didukung microUSB versi 2.0 dimana sudah mencakup fungsi MHL 3 TV-out terbaru dan tentunya USB Host.

7. Baterai Li-Ion berdaya 3430 mAh juga menjadi andalan ponsel ini untuk dapat dioperasikan dalam jangka waktu lebih lama, sedangkan untuk tipe baterainya sendiri adalah Non-removable. Keunggulan baterai Sony Xperia Z5 Premium adalah mendukung funsgi Fast Charging 60% dalam waktu 30 menit dan masa pakai baterai hingga 2 hari.

Sony Xperia Z5 Premium mampu mengalahkan Galaxy S6 Edge yang beresolusi 1440 x 2560 pixels, sehingga kehadiran ponsel ini mampu menggeser beberapa ponsel yang dilengkapi layar 4K lainya dan menduduki peringkat teratas. Ponsel pintar ini juga dilengkapi aksesori utama berupa penutup Jendela Modis SCR46 SmartWatch 3 dan Headphone Bluetooth® Audio Beresolusi Tinggi MDR-1ABT. Sedangkan untuk Z5 Compact hanya berbeda pada dimensinya yang berukuran 127,3 x 64,7 x 8,99 mm, warna, memori 2 GB RAM, baterai 2700 mAh dan hanya satu kartu SIM, serta aksesoris utama yang berbeda. Untuk harga Z5 Compact ini tentu lebih murah yaitu Rp 7.705.000.