Mengungkap Artis Berinisial PR, Mantan Finalis Miss Indonesia Yang Terlibat Kasus Prostitusi

Kasus prostitusi artis yang beberapa bulan lalu ramai dibicarakan, kini kembali mencuat lagi ke permukaan dengan ditangkapnya 2 artis yang berinisial NM dan PR. Setelah sebelumnya pertama kali Amel Alvi dengan inisial AA dilanjutkan penangkapan artis inisial AS yakni Anggita Sari dan dilajutkan dengan pemeriksaan artis Tyas  Mirasih (TM) yang hingga kini masih menunggu hasil pemeriksaan. Dan kali ini artis NM disebut-sebut oleh para netizen sabagi Nikita Mirzani, dan artis inisial PR. Berikut sederet fakta seputar artis berinisial PR.

1. Artis berinisial PR adalah Puty Revita
Nama Puty Revita Sari seketika mencuat dan mendadak populer akhir- akhir ini. Artis sekaligus model cantik asal Kalimantan Timur 22 tahun yang lalu itu, diduga terlibat kasus prostitusi artis dan diciduk bersama artis seksi Nikita Mirzani, Kamis, 10 Desember 2015. Meski demikian, sampai saat ini, belum ada kejelasan dan bukti kongkrit bahwa Puty Revita merupakan artis berinisial PR tersebut. Namun, banyak netizen yang penasaran dengan sosok model cantik yang satu ini. Banyak di antara mereka yang kemudian mengulik informasi baik profil Puty revita atau foto Puty Revita di internet. Update ternyata benar bahwa artis inisial PR adalah Puty Revita. Sayangnya belum banyak info yang mengulas biodata Puty Revita ini.

2. PR atau Puty Revita adalah finalis Miss Indonesia 2014
Puty Revita adalah finalis Miss Indonesia 2014. Wanita bertubuh putih, pemilik berat 54 kg dan tinggi 170 cm, dan memiliki perawakan cantik itu berasal dari Kalimantan Timur. Selepas mengikuti Miss Indonesia, banyak tawaran di dunia model, dan artis yang menghampiri gadis bertubuh seksi ini. Meski demikian, Puty Revita tak serta merta langsung menerima semua tawaran, dia cukup selektif engingat kesibukannya saat itu masih menjadi mahasiswa di Universitas Trisakti jakarta. Saat ini Puty mencoba eksis kembali di dunia hiburan tanah air dengan merilis single “Tersiksa Hatiku” featuring Takaeda di mana Puty menjadi drummer. Puty Revita yang kini berusia 22 tahun sehari-harinya merupakan mahasiswa di Universitas Trisakti Jakarta Fakultas Hukum. Anak kedua dari tiga bersaudara ini dikenal hobi traveling. Meski telah menjadi finalis Miss Indonesia 2014, baik di dunia modeling maupun panggung hiburan, nama Puty Revita tidak terlalu eksis didunia hiburan tanah air.

3. Terlibat kasus prostitusi
Artis PR ( Puty Revita ) diciduk oleh polisi bersama artis seksi Nikita Mirzani ( NM ) disebuah hotel bintang lima di kawasan Bundaran HI. Baik NM dan PR ditangkap di hotel yang sama dalam keadaan siap pakai pada pukul 21.00 WIB, Kamis 10 Desember 2015. Selain artis berinisial NM dan PR, polisi juga mengamanakan dua lainnya berinisial O dan F. Penangkapan ini sudah dikonfirmasi oleh Kasubdit III Ditpidum Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Umar Surya Fana. Menurutnya pihaknya tak menangkap artis. “Kami menangkap pelaku perdagangan orang. Sedangkan NM dan PR adalah korban,”katanya. Keempat orang yang diamankan itu, ditangkap ketika bertransaksi di Hotel Kempinski, Jakarta. Kini mereka diperiksa di Bareskrim Mabes Polri. Fana membeberkan bahwa tarif kencan artis Nikita Mirzani ( NM ) dan model Puty Revita ( PR ) berkisar antara Rp50 juta hingga Rp120 juta. Sedangkan media memesan atau booking artis dan model itu lewat Whatsapp pria berinisial O dan F. Jika sudah melihat foto, pelanggan kemudian menghubungi F, yang merupakan manajer NM. Saat keduanya ditangkap, polisi mengamankan barang bukti berupa kondom, rekaman CCTV, kwitansi pembayaran kamar, kunci kamar dan uang sebesar Rp 7 juta. Penangkapan dua artis ini menambah daftar panjang artis yang menjual diri. Sebelumnya polisi juga menangkap Anggita Sari dan Amel Alvi.

4. Puty Revita Sudah Lepas Kontrak dengan Miss Indonesia sejak Februari 2015
Perwakilan dari Manajemen Star Media Nusantara (SMN) yang menaungi finalis Miss Indonesia, Dhea, menuturkan Puty Revita lepas dari manajemen tersebut. Dhea mengakatan, pada ajang pencarian putri kecantikan tersebut, Puty lolos sebagai 34 Finalis Miss Indonesia 2014 yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi swasta. “Jadi sebenarnya dia (Puty) finalis MI (Miss Indonesia) 2014, namun kontrak management dengan SMN sudah berakhir di bulan Februari kemaren,” ujar Dhea kepada Tribunnews.com, saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Jumat (11/12/2015). Dhea yang juga manajer pemenang Miss Indonesia 2014 yakni Maria Rahajeng itu menambahkan, selepas kontrak dengan manajemen SMN, dia atau Maria tidak mengetahui kabar dan kegiatan Puty seperti apa. “Jadi kami tidak lagi menaungi yang bersangkutan. Yang bersangkutan juga sudah gabung ke management lain, dan kami tidak tahu tentang aktivitas yang bersangkutan saat ini,” tandasnya.

5. Jika Terbukti Bersalah, Miss Indonesia Copot Gelar Finalis Puty Revita
Terseretnya nama Puty Revita dalam bisnis prostitusi artis menjadi pukulan telak bagi Yayasan Miss Indonesia. Apalagi Puty adalah finalis Miss Indonesia 2014. Sebab, meski kontrak dengan pihak Miss Indonesia telah usia, predikat itu akan terus melekat di diri Puty. Lina Priscilla selaku pengurus Yayasan Miss Indonesia mengaku masih terus memantau perkembangan kasus ini. Bahkan pihak Miss Indonesia tak segan-segan mencopot predikat finalis Miss Indonesia jika Puty benar-benar terbukti bersalah. Lina sendiri mengaku kaget mendengar Puty terlibat dalam lingkaran prostitusi artis. Namun diakuinya, saat ini Puty tak lagi berada di bawah naungan yayasan Miss Indonesia. Karenanya dia tak tahu banyak tentang kegiatan yang dilakukan Puty belakangan ini.

Dari ulasan kasus prostitusi tersebut kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kasus tersebut. Sebaik- baiknya pekerjaan adalah pekerjaan yang halal dan tidak merugikan orang lain serta tidak membawa dampak buruk bagi lingkungan sekitar.