Fakta Unik Seputar Game Clash of Clans, Yang Berhasil Mendulang Sukses di Seluruh Dunia

Game Clash of Clans adalah game strategi tentang pertarungan antar clan di jaman dulu kala. Pemain berperan sebagai pemimpin desa yang mengatur seluruh isi desa dan juga melindungi desa dari serangan desa atau clan lain. Selain itu juga, pemain juga harus mengatur strategi dalam game ini. Banyak sekali informasi menarik seputar Clash of Clans yang mungkin kita tidak ketahui, game garapan Supercell ini memang sangatlah populer bukan hanya di negara kita saja tetapi di seluruh dunia. Game Clash of Clans (CoC) muncul sejak Agustus 2012. Permainan itu menduduki urutan teratas dikategori game mobile gratis di Google Play Store. Salah satu fakta yang barangkali tidak banyak diketahui gamer ialah game tersebut menghasilkan keuntungan hingga Rp20,9 triliun untuk pendapatan perusahaan pada 2014. Berikut beberapa fakta unik seputar Game yang sedang naik daun ini.

1. Pertama Diluncurkan Hanya Untuk Pengguna IOS, yaitu iPhone, iPad dan iPod.
Tidak seperti sekarang ini, dahulu game Clash of Clans hanya bisa dinikmati oleh pengguna OS saja, yaitu iphone, ipod dan ipad. Namun seiring berjalannya waktu, permainan ini menjadi populer dan Supercell menambahkan platform untuk android untuk memenuhi permintaan pengguna android. Setelah permainan ini dapat dimainkan di Android, permainan ini terus mengalami perkembangan yang pesat dan menjadi permainan yang paling popular saat ini.

2. Clash of Clans Pertama Kali Diluncurkan Di Amerika Serikat Dan Kanada
Perlu diketahui, game ini pertama kali dirilis di Amerika Serikat dan Kanada oleh Supercell. Lambat laun game ini mulai populer dan merambah ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

3. Pengguna Aktif Game COC mencapai 50 Juta Pengguna
Ketenaran game ini membuat orang berlomba-lomba mendownload dan memainkannya. Sampai sekarang ada 50 juta pengguna aktif dan 5 juta pengguna yang memberikan rating 5 untuk game ini.

4. Game Supercell, Yang Juga Raksasa Mobile Game
Clash of Clan merupakan game buatan Supercell yang bermarkas di Finlandia. Namun taukah kamu bahwa CoC bukan satu-satunya game karya Supercell ?, selain CoC, Supercell juga menciptakan 2 Game populer lainnya, yaitu Boom Beach dan Hay Day. Bisa di bilang  game- game buatan mereka selalu laris manis, seperti CoC, Hay day, dan Boom Beach telah di unduh dan di mainkan oleh ratusan juta orang di seluruh
dunia. Entah rahasia apa yang Supercell lakukan sehingga bisa membuat produk mereka laris, namun yang pasti ke tiga game tersebut memang asik untuk di mainkan.

5. Penghasilan Supercall dari Game Clash of Clans mencapai 20 Triliun Perhari
Semakin banyak pengguna game ini, semakin banyak pula pendapatan perusahaan pembuat game ini, bahkan mencapai 20 triliun perhari. Jadi selama sebulan bisa mendapat uang 600 triliun perbulan.

6. Clash of Clans dinobatkan sebagai permainan terbaik di tahun 2013
Permainan ini mampu membuat dunia gaming menggemparan dengan dinobatkannya sebagai permainan terbaik di tahun 2013. Permainan ini awalnya memang merupakan permainan strategi yang sangat fenomenal di platform iOS, namun sejak kemunculannya di Android, permainan ini justru semakin meningkat popularistasnya karena banyak gamer yang memilih game ini sebagai pilihan game mereka.

7. Permainan Clash of Clans banyak ditiru

Karena meledaknya dipasaran, dan peminat akan permainan ini semakin meningkat, permainan ini menjadi trend setter para perusahaan game. sehingga, banyak bermunculan game-game yang serupa yang bisa mendandingi keunggulan dari permainan clash of clans. Salah satu game tiruan dari Clash of Clans adalah Castle Clans. Permainan castle clans ini menduduki peringkat 20 teratas dalam daftar kandidat game tiruan dari Clash of Clans. Permainan ini bisa dibilang lebih mudah dari pada Clash of Clans, namun mempunyai penggemar yang yang tidak bisa menandingi permainan Clash of Clans.

8. Baphomet

Yang satu ini nih yang pernah bikin heboh semua pemain CoC, kabarnya di sudut atas setiap village pemain CoC terdapat gambar Baphomet atau gambar yang sering di gunakan sebagai simbol pemuja setan. Namun, semua kabar tersebut ditepis oleh beberapa pihak. Jika kita perhatikan design rumput di sebelah kiri dan kanan menggunkan design yang sama, terus ketika di gabungkan akan membuat gambar seperti Baphomet. Hanya karna CoC sangat populer bukan berarti mereka memuja setan, yang membuat game ini laris tidak lain adalah gamplay dan graphic yang bagus dan juga kerja keras para pegawai Supercel.

9. Heboh, Ada Akun `Hantu` di Game Clash of Clans

Baru-baru ini, terdapat sebuah akun yang membuat heboh para gamer COC. Akun tersebut bernama `ANGARKEY RIKHI` dan merupakan member dari clan yang bernama `DENDAM77BERADIK`. Dikabarkan, akun tersebut merupakan akun yang dijuluki akun `hantu` yang base-nya tidak bisa diakses oleh pemain lain. Menurut informasi yang dibahas di Forum Trik Clash of Clans, base dari akun tersebut sebetulnya masih bisa diakses. Hanya saja, ketika diakses, maka game akan forced closed. Namun, anehnya base tersebut masih memiliki builder yang masih bekerja, seakan-akan sedang `dimainkan` oleh pemainnya. Entah benar atau sekadar rumor, diungkap bahwa pemilik akun ini sudah lama meninggal. Sehingga rumor tersebut beredar kencang ke telinga gamer COC yang langsung beranggapan bahwa akun itu merupakan akun hantu. Selain itu, dijelaskan juga bahwa akun ANGARKEY RIKHI ini berasal dari negara tetangga, Malaysia.

10. Resmi Update Town Hall 11 Mendarat di Clash of Clans

Setelah lama menanti kemunculan update Town Hall 11, akhirnya para penggila game Clash of Clans (CoC) bisa bernapas lega. Pasalnya, pengembang game Supercell secara resmi mengumumkan hadirnya update terbaru Town Hall 11 tersebut. Hadirnya Town Hall 11 bersamaan dengan update besar-besaran CoC di toko aplikasi, baik untuk platform iOS dan Android. Selain itu, Supercell juga memperkenalkan sebuah objek pertahanan baru yang diberi nama Eagle Artillery, yang sebelumnya sempat ditampilkan dalam sebuah sneak peek. Diungkap, objek ini bisa menembakkan serangan hujan laser demi menghabisi pasukan atau troops lawan, update ini juga menghadirkan tingkatan troops baru, donasi Clan Spell, sistem revamped shield, bigger league bonuses, dan masih banyak lagi. Lewat penjelasan tertulis Supercell di deskripsi terbaru CoC, baik di Apple App Store dan Google Play Store, update ini tak hanya memboyong Town Hall 11 saja, namun developer asal Finlandia itu juga memperkenalkan karakter Hero baru.

11. Presiden Jokowi Gemar Bermain Game Clash of Clans

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sangat fenomenal. Di samping kegiatannya yang semakin padat dengan isu-isu politik yang sedang berkembang, beliau juga tetap melaksanakan kegiatan blusukan ke daerah-daerah sebagai salah satu agenda kerjanya.  Namun, di tengah-tengah waktu senggangnya, ternyata Jokowi gemar bermain game Clash of Clans. Hal ini terlihat di foto-foto yang beredar disocial media. Dalam foto yang beredar, Jokowi sedang memakai kemeja putih dan sedang duduk di sofa, memegang iPad dan memainkan game populer asal Finlandia tersebut. Tampak pula beberapa orang duduk di sekitar Jokowi, namun Jokowi terlihat sedang fokus memainkan jari-jarinya di iPad.

Game ini memang seru dan menarik para gamer dari berbagai macam kalangan, di mana pemain harus mengatur strategi klan serta mempertahankan supaya musuh tidak menyerang tempat para goblin. Itulah sederet fakta unik game clash of clans yang jarang diketahui oleh para gamer. Meskipun kalian sangat menyukai game ini, namun jangan habiskan waktu anda untuk bermain game. Tapi habiskan waktu anda untuk bermain di dunia nyata.