10 Kabar Mengejutkan Bintang Korea di Bulan Desember Ini

Bulan Desember ini dipenuhi dengan berita – berita mengejutkan oleh bintang – bintang hallyu, baik itu berita menyenangkan maupun menyedihkan. Berita apa saja yang menggemparkan tersebut, berikut ulasannya:

1. Keseruan Konser MADE Tour Big Bang
Big Bang sukses menggelar konser bertajuk Made Tour Concert yang berlangsung di beberapa negara di dunia, mulai dari Jepang, Indonesia, hingga Anerika Serikat. Lagi, Big Bang berhasil mendapatkan perhatian dari FUSE TV yang menyebut aksi Seungri, G-Dragon, Taeyang, T.O.P, dan Daesung itu memang wajib ditonton oleh penggemar musik. Keseruan Big Bang selama menggelar konser MADE terangkum dalam DVD BigBang World Tour [MADE] in Seoul 2015. Karya Big Bang itu merupakan hadiah manis untuk penggemarnya yang disebut VIP dirilis Februari 2016 mendatang, diwartakan Korea Star Daily, Jumat (11/12/2015). Penonton diajak mengintip keseriusan hingga tingkah konyol idolanya selama konser perdana MADE yang dilangsungkan di Olympic Park Gymnastics Stadium, 25 dan 26 April 2015 lewat DVD itu. Sementara itu, Big Bang melanjutkan pemmpilan memukanya lewat Bigbang World Tour 2015~2016 [MADE] yang dihelat di Jepang. Big Bang berhasil menghipnotis penggemar di arena konser dalam aksinya di Nagoya Dome, 5 dan 6 Desember 2015. Dan kemudian Tiongkok, Big Bang membuai total 180 ribu penonton yang memadati lokasi acara dengan lagu yang mereka bawakan. Sesuai dengan judulnya, konser Big Bang Made World Tour menandai perilisan proyek musik Made Series.

2. Bangtan Boys Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan dari Manajer
Dengan waktu singkat berkecimpung di industri hiburan K-Pop, grup idola Bangtan Boys yang debut 2013 silam, berhasil merengkuh predikat sebagai World Performer Award di MAMA 2015. Namun baru-baru ini tersiar kabar bahwa grup yang digawangi Rap Monster cs itu menerima perlakuan yang kurang baik dari manajernya. Sebagaimana yang tengah ramai diperbincangkan di Instiz, sebuah forum online Korea yang dilansir dari Koreaboo, Rabu (9/12/2015). Sejumlah netizen membuat percakapan yang membicarakan bahwa manajer Bangtan Boys memberikan perlakuan kurang pantas kepada para artis asuhannya. Perbincangan itu muncul berdasarkan video yang diunggah oleh akun twitter @dope0309. Dalam video tampak sang manajer mengangkat tangannya seperti membuat ancang-ancang akan mendaratkan tamparan di wajah salah seorang personel Bangtan Boys, Jung Kook, walaupun akhirnya sang manajer tidak benar-benar menamparnya. Tindakan manajer tersebut menerima kritik dari para penggemar. Mereka menganggap sang manajer seperti memberi ancaman pada Jung Kook. Jung Kook pun tampak terkejut, terlihat tubuhnya tersentak begitu sang manajer seperti ingin menamparnya. Akibatnya, para penggemar berspekulasi jika para personel Bangtan Boys kerap menerima kekerasan fisik saat tidak ada kamera di sekitar mereka.

3. Heboh Krystal f(x) dan T.O.P Big Bang Dikabarkan Berpacaran
Semua perilaku artis memang kerap kali menjadi perhatian publik. Bahkan, hal sepele yang diunggah sang artis di media sosial bisa menjadi sebuah berita hingga membuat kesalahpahaman. Hal itu yang tengah terjadi oleh Krystal `f(x)` dan T.O.P `Big Bang`. Krystal dan T.O.P disebut menjalin kasih gara-gara gambar yang ada di akun medsos mereka. T.O.P mengunggah foto lampu dengan latar belakang gedung bertingkat. Krystal juga mengunggah foto yang sama. Bedanya, T.O.P mengambil foto di dalam ruangan. Sementara, Krystal langsung `menjepret` gedung itu sebagai pemandangan. Rupanya foto itu diindikasi merupakan petunjuk tempat kencan rahasia T.O.P dam Krystal. Di media Instiz, penggemar heboh membicarakan kemungkinan hal itu. Mereka heran bagaimana penggemar bisa menemukan hal yang tak ada hubungannya, bisa saling dikaitkan. “Memang masuk akal. Gambar dan sudut foto yang diambil pun sama. T.O.P mungkin memgambilnya dari ruang tamu. Sementara, Krystal menjepretnya di beranda. Jadi, hasilnya sama,” tulis seorang fans. Namun beberapa dari mereka pun ada yang menanggapinya secara sinis. “Krystal mengunggah foto itu tujuh bulan lalu. Sementara, T.O.P baru dua minggu lalu,” tulis seorang penggemar.

4. Susah Temui Mantan Pacar, Kasus Hukum Kim Hyun Joong Memanas
Bulan Oktober lalu, kasus Kim Hyun Joong telah melalui persidangan keempat. Sedangkan pada Desember ini, masalah rumit antara bintang Boys Before Flowers serta sang mantan kekasih tersebut masih terus berlanjut. Pemimpin grup SS501 itu dilaporkan ke pihak berwajib atas perilaku penganiayaan terhadap mantan kekasihnya dan dikabarkan menghamili wanita tersebut. Mantan kekasih Kim Hyun Joong yang diketahui bermarga Choi itu telah melahirkan awal bulan September 2015 lalu. Sayangnya hingga kini kini status sang anak masih menggantung lantaran Kim Hyun Joong menolak lakukan tes DNA. Prihatin dengan keadaan dan status anak Choi, hakim pengadilan keluarga di Seoul pun ikut turun tangan. Mereka memerintahkan agar Kim Hyun Joong dan Choi untuk segera melakukan tes DNA untuk memastikan status anak tersebut seperti dilansir dari Soompi baru-baru ini. Beberapa waktu lalu, Choi sempat melayangkan gugatan kepada Kim Hyun Joong untuk segera melakukan tes DNA dan mereka telah menyetujuinya. Namun, Choi meragukannya, lantaran Kim Hyun Joong menyewa jasa sebuah perusahaan swasta untuk membantunya melakukan tes DNA tersebut. Untuk itu, kabarnya kedua belah pihak akan melakukan tes DNA di rumah sakit agar hasilnya lebih meyakinkan. Kim Hyun Joong yang saat ini tengah mengikuti wajib militer di Paju, Gyeonggido. Jika ia tidak melakukan tes DNA tersebut, kabarnya akan dikenakan denda sebesar 10 juta won atau setara Rp 116 juta. Menurut Lee Jae Man selaku pengacara Kim Hyun Joong, jika tes DNA-nya cocok, Kim Hyun Joong akan bertanggunghawab menjadi ayah dari anak tersebut

5. Girl Band ‘Oh My Girl’ Ditangkap di AS
Kelompok girl band Korea Selatan atau K-Pop “Oh My Girl” yang bepergian ke Amerika Serikat (AS) untuk syuting album mereka ditangkap aparat berwenang di Los Angeles karena dikira para pekerja seks. Delapan anggota girl itu, ditahan di kantor bea cukai bandara internasional Los Angeles selama 15 jam pada hari Kamis. Mereka dicurigai sebagai pekerja seks dari alat peraga dan kostum yang mereka kenakan. Perusahaan rekaman girl band Korea itu, WM Entertainment, mengatakan pihak imigrasi telah menaruh perhatian ekstra untuk kuantitas pakaian para anggota K-pop tersebut serta mempertanyakan hubungan mereka. Nampaknya junior dari boyband B1A4 ini mengalami sedikit masalah pada album terbaru mereka. Pernyataan pihak WM Entertainment terkait dengan masalah girlband nya yang ditahan kemarin menyatakan jika artis mereka terlalu banyak membawa kostum untuk pemotretan mereka. Namun, pernyataan tersebut sangat berbeda dengan pihak maskapai Korea yang mengungkapkan jika mereka menahan girlband Oh My Girl dikarenakan visa mereka yang bermasalah. Namun netizen berharap jika hal ini tidak akan membuat perilisan album mereka tertunda dan berjalan begitu lancar seperti sebelumnya.

6. Eli UKISS Sembunyikan Status Pernikahan
Setelah Dongho, satu lagi personel UKISS yang telah melepas masa lajang. Eli mengaku telah menikah dengan wanita yang usianya 11 tahun lebih tua. Kabar bahagia sekaligus mengejutkan ini diakui sendiri oleh Eli lewat akun Instagram pribadinya belum lama ini. Eli selama ini telah menikah selama satu tahun. Kini, wanita yang dicintai Eli tengah berbadan dua dan memasuki bulan ketiga. Eli pun angkat bicara mengenai alasannya menyembunyikan pernikahannya dari publik. “Saya meminta maaf karena telah menyembunyikan status pernikahan ini. Saya akhirnya bisa berpikir jernih setelah saya diberitahu jika istri saya tengah mengandung. Saya pun mulai mengungkapkannya karena tak mau membuat istri saya menjaga bayi kami seorang diri,” tulis Eli, diwartakan Naver, Selasa (8/12/2015). “Saya tak mau mengantarkan istri saya ke rumah sakit untuk memeriksa anak kami dengan tatapan sinis atau curiga dari orang lain. Jadi, saya memberitahukan jika saya telah resmi menikah 2014 silam, kini istri saya tengah mengandung.”. “Saya sengaja merahasiakannya karena ingin melindungi istri dan keluarga saya. Kini, saya harus bertanggung jawab. Jika saya masih diperbolehkan, saya akan bekerja dengan keras dan lebih baik lagi bersama UKISS,” tambah Eli. Namun pengakuan Eli yang mengejutkan itu mendapatkan komentar beragam dari pengguna internet yang disebut Netizen. Beberapa memberikan dukungan untuk Eli, sementara sisanya menyindir UKISS yang dianggap sibuk membangun keluarga.

7. PSY Kembali Gebrak Panggung K-Pop dengan `Daddy`
PSY selalu memberikan karya – karya yang fenomenal, kali ini PSY kembali menggebrak industri musik K-pop dengan karya terbarunya, Daddy yang rilis pada 1 Desember 2015 lalu. Terbukti, belum seminggun muncul ke publik, video musiknya telah ditonton lebih dari 20 juta penonton. Isi dari lagu dan video musik Daddy ini sendiri memiliki keunikan tersendiri dengan jalan cerita yang menarik. Dalam video ini PSY harus memerankan tiga karakter sekaligus, mulai dari bayi, anak-anak, pria dewasa hingga seorang kakek yang berwajah sama. `Daddy` merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album terbaru PSY bertajuk 7th Album Cider. Pria berusia 37 tahun itu secara perdana membawakan dua lagu dari album terbarunya, Daddy dan NAPAL BAJI di panggung MAMA 2015, 2 Desember 2015 lalu.

8. Alami Cedera Serius, Song Joong Ki Butuh Istirahat Panjang
Setelah kembali ke dunia hiburan pasca menuntaskan wajib militer, aktor tampan Song Joong Ki tertimpa musibah. Kabarnya, anggota Running Man ini mengalami cedera di tengah proses syuting drama terbarunya, Descendants of the Sun. Sepertinya cedera yang dialami oleh bintang A Werewolf Boy itu benar-benar serius. Dilansir dari Dkpopnews, Senin (30/11/2015), Song Joong Ki harus beristirahat selama delapan minggu untuk menjalani pengobatan hingga sembuh. Untuk penyembuhan, Song Joong Ki diminta istirahat total dari aktivitas syuting. Meski begitu, peristiwa ini tidak akan mengubah apapun termasuk jadwal penayangan drama tersebut yang rencananya akan tayang Februari 2016 mendatang. Insiden tak terduga itu terjadi saat dirinya tengah melakukan adegan laga. Usai mengalami cedera, Song Joong Ki langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Dalam drama ini Song Joong Ki berperan sebagai seorang komandan tentara perdamaian PBB. Drama ini berkisah tentang seorang dokter militer (diperankan oleh Song Hye Kyo) yang jatuh hati dengan tentara di negara asing.

9. Mnet Asian Music Awards 2015,
Satu ajang penghargaan insan musik Asia, Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2015, baru saja digelar pada Rabu, 2 Desember 2015. Bertempat di AsiaWorld-Expo, Hong Kong, acara ini sukses digelar dan dihadiri oleh banyak artis dan musisi dari berbagai negara. Acara MAMA 2015 berlangsung selama 4 jam 30 menit yang penuh dengan penampilan apik dari para musisi K-Pop, seperti Taeyeon, GOT7, BTS, Park Jin Young, iKON, f(x), Show Me the Rapstar (“Show Me the Money” x “Unpretty Rapstar“), Jessi, HyunA, San E, MONSTA X, SEVENTEEN, CL & 2NE1, EXO, SHINee, BIGBANG, dan PSY. Acara ini juga turut diramaikan oleh Pet Shop Boys, duo electronik pop asal Inggris. Mnet Asian Music Awards 2015 BIGBANG dan EXO menang besar – BIGBANG adalah pemenang besar tahun ini, membawa pulang “Worldwide Favorite Artist“, “Song of the Year” dan hadiah utama “Artist of the Year“. Ini adalah ketiga kalinya mereka memenangkan “Artist of the Year,” setelahmelakukannya pada tahun 2008 dan 2012. EXO, memiliki empat penghargaan, termasuk “Best Male Group” dan juga “Album of the Year” untuk tahun ketiga secara berturut-turut. Penampilan terbesar malam itu 2NE1 datang kembali bersama-sama di atas panggung sebagai grup lengkap. Dan ada hal menarik dari Penghargaan (MAMA 2015) ini, yaitu ketika Seungri Big Bang duduk di pangkuan Sehun `EXO`. Saat lagu Bae Bae dilantunkan, Seungri dengan santai menyanyikannya, sambil tetap duduk di pangkuan Sehun. Sehun terlihat berusaha menahan tawa dengan menutup mulutnya. Seungri terus menggoda Sehun dengan memegang kepalanya seolah ingin memeluknya. Teriakan penggemar pun terus terdengar. Rekaman penampilan Big Bang di MAMA 2015 itu menjadi pembicaraan penggemar. Beberapa dari mereka menyebutkan jika aksi Big Bang dan Seungri sangat menghibur di MAMA 2015.

10. EXO Catat Rekor Baru
Kabar datang dari EXO lagi, EXO membuat penggemar histeris dengan showcase yang dilakukan secara langsung hanya untuk penggemar tayang di V App. Kemunculan EXO menyanyikan lagu Love Me Right di acara itu membuat penggemar berbondong-bondong menyaksikan mereka secara streaming. Panggung khusus yang dibuat EXO dihias dengan pernak-pernik Natal. Personel EXO juga sangat antusias dengan showcase yang ditayangkan secara langsung secara streaming. Bagi EXO, hal ini menjadi kenangan dan hadiah Natal bagi penggemar setianya yang disebut EXO-L. Penampilan EXO di V App itu menorehkan rekor dengan meraih 56 juta `hati`. Bahkan, laporan terbaru menyebut, showcase EXO di V App berhasil mencapai 70 juta. Bukan kali ini saja EXO berhasil menorehkan rekor. Saat EXO menelurkan karya, EXO berhasil mencatat namanya di sejarah musik dengan penjualan tertinggi. Album debut EXO, XOXO berhasil terjual satu juta keping.

Berita – berita diatas memang sedang hangat – hangatnya dibicarakan oleh penggemar artis hallyu di bulan Desember ini. Masih banyak berita – berita yang menggemparkan lagi selain diatas, seperti Rain yang dituduh operasi plastik dan juga Tiffany yang dikabarkan solo karir.