Real Madrid Kalahkan Barcelona Dengan Skor 3-1

Pada pertandingan bertajuk El Clasico musim ini, Real Madrid  berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas pemuncak klasemen sekaligus rival abadi yaitu Barcelona.

Laga di Estadio Santiago Bernabeu, pada Sabtu (26/10) malam yang berlangsung dalam tempo tinggi itu akhirnya menghasilkan Madrid sebagai pemenang. Tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Neymar, Los Merengues mampu membalas tiga kali melalui Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Karim Benzema.

Kejutan terjadi saat Luis Enrique memasukkan nama Luis Suarez dalam susunan 11 pemain inti, untuk menemani Lionel Messi dan Neymar dalam membentuk trisula maut di lini depan tim.

Beberapa pergantian juga dilakukan dengan membangkucadangkan Ivan Rakitic dan Jordi Alba, sebagai gantinya Luis Enrique memasukkan Jeremy Mathieu dan Xavi Hernandez.

Sementara dari tim tuan rumah. Carlo Ancelotti kembali memainkan Sergio Ramos yang telah sembuh dari cederanya dan menduetkannya dengan Pepe. Dani Carvajal juga mengisi posisi bek kanan menggantikan Arvalo Arbeloa.

Barcelona sebenarnya memulai laga dengan impresif saat Neymar sudah menjebol gawang Madrid di menit ke 3. Namun perlahan tapi pasti Madrid mampu menguasai keadaan dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 35 melalui Ronaldo dari titik putih.

Babak kedua baru berjalan sekitar 5 menit, Real Madrid berbalik unggul setelah Pepe berhasil menyundul bola ke gawang Barca, Madrid unggul 2-1. Kemenangan pasukan Carlo Anceloti ditutup oleh tendangan Karim Benzema di menit 63. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Dengan hasil ini, Barcelona harus menghentikan rekor tidak kebobolan mereka selama delapan pekan.

El Barca bermain bertahan terlalu dalam dan kerap membuat pelanggaran. Terbukti sudah empat kartu kuning yang dikeluarkan wasit untuk pemain Barca.

Dalam pertandingan sepak bola memerlukan kewaspadaan, ketepatan, ketenangan hati dan kecepatan, karena semua lawan yang dihadapi tidak dapat dianggap remeh. Dimana ada peluang disitulah ada jalan untuk meraih kemenangan.