10 Tempat Faforit Yang Terindah Dan Romantis di Indonesia

Bulan Desember sering menjadi momen teridah bagi keluarga dan pasangan. Tidak dapat dipungkiri bahwa akhir tahun menuju awal tahun baru dijadikan momen wisata karena liburan panjang telah tiba. Perayaan Hari Natal umat Kristiani mengawali liburan penghujung tahun. Di Indonesia banyak memiliki tempat wisata indah yang tidak kalah jauh dengan luar negeri. Berikut 10 tempat terindah dan teromantis yang bisa dijadikan referensi untuk keluarga dan pasangan anda :

1. Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Gunung Rinjani merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia. Gunung Rinjani memiliki pemandangan yang bisa dikatakan paling indah di antara gunung-gunung di Indonesia. Suhu rata-rata mencapai 20 derajat celcius dan paling rendah 12 derajat celcius. Ada 2 jalur pendakian yakni jalur Sembalun dan Senaru. Keduanya menyuguhkan panorama menawan sepanjang perjalanan. Gunung dengan ketinggian 3.726 mdpl ini punya trek cukup landai. Sangat cocok untuk pasangan pendaki karena pemandangan sangat romantis dari Danau Segara Anak. Di lokasi Danau Segara Anak ini kamu juga bisa menikmati mandi air panas.

2. Gunung Prau, Dieng, Jawa Tengah

Gunung Prau, Dieng, Jawa Tengah
Gunung Prau memiliki ketinggian 2.565 mdpl. Gunung Prau dikenal juga dengan sebutan Puncak Seribu Bukit. Memiliki pemandangan yang bisa membuat pendaki terkagum-kagum serta tentunya sangat romantis. Para pendaki bisa mendakinya pada malam hari untuk menikmati sunrise dengan pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing di sekitarnya.Jika mendaki di bulan April atau Mei, padang bunga lily berwarna putih dan pink menambah pesona keindahan gunung prau.

3. Semeru, Jawa Timur

Semeru, Jawa Timur
Semeru adalah gunung yang cukup gahar namun punya pemandangan menawan. Mahameru, puncak gunung ini merupakan titik tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 mdpl. Anda bisa mengajak pasangan, serta menyewa porter untuk mendakinya sampai puncak. Selain disambut dengan Danau Ranu Kumbolo di ketinggian 2.400 mdpl, di gunung ini para pendaki disambut oleh padang lavender di Oro-oro Ombo yang sangat cantik. Tentunya traveler akan menemukannya setelah melalui Tanjakan Cinta yang terkenal akan mitos jodohnya.Tidak perlu mencapai puncak Gunung Semeru untuk menikmati suasana romantis kamu dan pasangan di gunung. Cukup berkemah di Ranu Kumbolo dan nikmatilah keindahan danau di kaki gunung Semeru ini. Ranu Kumbolo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Di sini terdapat tempat perkemahan yang dijamin bisa menyuguhkan suasana romantis.

4. Kawah Ijen, Banyuwangi , Jawa Timur

Kawah Ijen, Banyuwangi , Jawa Timur
Kawasan wisata Kawah Ijen termasuk ke dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisaya Ijen dengan luas 2.560 hektare. Kawah Ijen terletak di puncak gunung Ijen di wilayah Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang, Kabupaten Bondowoso. Kawah Ijen dikenal sebagai kawah dengan tingkat paling asam se-Indonesia namun menyajikan pemandangan yang sungguh memukau. Kawah Ijen merupakan danau besar bewarna hijau kebiruan dengan kabut dan asap belerang. Udaranya dingin bisa mencapai 10 derajat celius bahkan 2 derajat celcius. Perpaduan warna hijau kawah Ijen dengan pohon Manisrejo yang berdaun kemerahan di sekitar lereng menambah pesona kecantikan Kawah Ijen.

5. Gunung Kelimutu, Pulau Flores

Gunung Kelimutu, Pulau Flores
Gunung berapi yang terletak di Pulau Flores ini sangat indah. Di gunung ini memiliki tiga kawah dengan warna berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Dan uniknya warna-warna tersebut bisa berubah seiring berjalannya waktu.

6.  Bunaken, Manado, Sulawesi Utara

Bunaken, Manado, Sulawesi Utara
Pulau ini terdapat Taman Laut Bunaken yang eksotis. Taman laut ini merupakan salah satu laut yang memiliki biodiversitas kelautan tertinggi di dunia. Lokasi resor sangat strategis dengan pemandangan alam Bunaken yang indah. Tak ada salahnya kan , setelah beromantis-romantisan dengan pasangan, kemudian mengeklsporasi keindahan bawah laut Bunaken dengan melakukan snorkling?

7.  Pulau Bintan, Riau

Pulau Bintan, Riau
Pulau Bintan teletak di Provinsi Kepulauan Riau, suasana di pulau ini sungguh memikat, keindahan alam salah satunya. Kemilau pasir putih, birunya air laut, dan rimbunnya pepohonaan merupakan perpaduan yang membuat pulau ini begitu cantik. Di pulau ini terdapat banyak tersedia resor yang bisa disewa untuk bulan madu, private beach, wisata selam, serta wisata kuliner yang bisa jadi alternatif saat berbulan madu.

8. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat
Jika ingin benar-benar merasakan dunia milik berdua, tak ada salahnya memilih Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat, sebagai tempat bulan madu. Daerahnya masih sepi dan asli, tapi jangan takut tak ada fasilitas. Di sana ada cottage-cottage yang menyediakan aneka fasilitas. Selain hamparan pasir putih, ada juga terumbu karang lengkap dengan ikan laut warna-warni. Tak ketinggalan air terjun serta kolam-kolam alami.

9. Tanjung Lesung, Banten

Tanjung Lesung, Banten
Tanjung Lesung terletak di kawasan pantai barat Selat Sunda, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten. Resor ini dapat dijadikan alternatif tujuan bulan madu Anda dengan pasangan tercinta, ditempuh selama 3,5 jam dari ibu kota Jakarta lewat Pandeglang. Suasana disini begitu memikat dengan pesona keindahan biru lautnya dan pasir putih yang terhampar luas. Menikmati keindahan laut yang begitu cantik serta air laut yang amat jernih sehingga bisa terlihat ikan-ikan yang berenang melewati terumbu-terumbu karang. Beragam aktivitas olahraga air terdapat di sini, seperti; Banana Boat, Jet Ski, hingga berpetualang menelusuri Gunung Krakatau.

10. Desa Ubud, Bali

Desa Ubud, Bali
Desa ini terkenal dengan budaya dan keindahan alamnya. Disini, Anda dan pasangan akan merasakan ketenangan jiwa raga dengan melihat pemandangan pegunungan yang hijau dan indahnya sawah bertingkat. Desa ini juga diyakini bisa memberikan sejuta inspirasi.

Semoga sepuluh tempat tersebut menjadi referensi terindah untuk berwisata bersama keluarga dan pasangan anda. Wisata tek perlu keluar negeri, Indonesia pun banyak tempat indah dan romantis untuk mengisi acara akhir tahun dan malam tahun baru anda. Semoga bermanfaat dan berhati – hatilah ketika berkendara.