Sederet Kabar Mengejutkan Hasil Pertandingan Liga Champions 9 Desember 2015

Penyisihan grup Liga Champions 2015/2016 sudah berakhir setelah matchday keenam. Delapan pertandingan Liga Champions yang menandai berakhirnya babak penyisihan grup, Barcelona, AS Roma, Bayern Muenchen, Arsenal, Chelsea, dan Gent memastikan lolos di babak 16 Besar. Dan berikut hasil pertandingan yang di gelar pada Kamis (10/12/2015) dini hari tadi:

1. Hasil Pertandingan Grup A-D Liga Champions, Rabu 9 Desember
Real Madrid pesta delapan gol saat menjamu Malmoe FF di laga terakhir penyisihan Grup A Liga Champions. Empat gol diantaranya berhasil dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan sisanya Karim Benzema (hattrick), serta  Mateo Kovacic, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Kabar yang paling mengejutkan datang dari Grup B. Maklum, Manchester United dipastikan gagal melaju ke babak tahap sistem gugur usai dikalahkan Wolfsburg dalam laga penentuan tersebut. Sementara PSV Eindhoven menang tipis 2-1 atas CSKA Moscow. Dalam pertandingan matchday 6 Liga Champions grup C di Estadio da Luz, Benfica tak kuasa membendung Atletico Madrid. Pertandingan ini berjalan dengan tempo cukup tinggi, karena keduanya berambisi mencari kemenangan demi menjadi juara grup. Namun Atletico tampil lebih solid dan efektis dan unggul berkat gol Saul Niguez dan Luciano Vietto sementara Benfica hanya bisa membalas melalui Kostas Mitroglou. Di group D, kegemilangan Raheem Sterling berhasil membawa Manchester City menang 4-2 atas Borussia Monchengladbach, Rabu (9/12) dini hari WIB, di Etihad Stadium. Eks winger Liverpool itu mencetak sepasang gol dan satu assist, memastikan Citizens mengkudeta Juventus dari puncak Grup D Liga Champions.
Pertandingan penyisihan Grup A-D Liga Champions, yaitu:
Group A
Paris Saint Germain vs Shakhtar Donetsk 2-0
Real Madrid vs Malmoe FF 8-0
Group B
PSV Eindhoven vs CSKA Moscow 2-1
Wolfsburg vs Manchester United 3-2
Group C
Benfica vs Atletico Madrid 1-2
Galatasaray vs FC Astana 1-1
Group D
Manchester City vs Borussia Moenchengladbach 4-2
Sevilla vs Juventus 1-0

2. Kemenangan 2-0 Chelsea atas Porto di Stamford Bridge, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB membuat The Blues keluar sebagai juara Grup G Liga Champions. Usai pertandingan, manajer Jose Mourinho kembali berani buka suara soal peluang timnya menjuarai kompetisi antar klub paling prestisius di Benua Biru tersebut. Menjamu Porto di Stamford Bridge, skuat asuhan Jose Mourinho unggul berkat gol bunuh diri Ivan Marcano di menit ke-12 dan gol penutup lahir dari kaki Willian di babak kedua, tepatnya di menit ke-52. Tambahan tiga poin membuat tim asal London keluar sebagai juara Grup G dengan poin 13. Setelah pertandingan, Chelsea yang sukses menepis banyak prediksi bakal gagal di fase grup membuat Mourinho kembali mengumbar sikap optimistis bakal juara. Dia menyebut, status tak diunggulkan tak bakal memengaruhi hasil akhir kejuaraan. Sementara itu Porto harus terlempar ke Liga Europa setelah menempati posisi ketiga klasemen akhir. Mereka didepak Dynamo Kiev yang mengumpulkan 11 poin setelah di saat bersamaan menang 1-0 atas Maccabi Tel Aviv.

3. Arsenal sukses memenangi perebutan tiket babak 16 besar Liga Champions saat menumbangkan Olympiakos Piraeus. The Gunnners layak berterima kasih pada Oliver Giroud yang tampil sempurna dalam pertandingan dini hari tadi. Arsenal dan Olympiakos yang sama-sama butuh poin untuk menemani Bayern Muenchen ke babak 16 besar dari Grup F, bermain ngotot di Stadion Karaiskakis, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB. Namun, tim asal London yang akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0. Seluruh gol Arsenal dicetak oleh Giroud di menit ke-29, 49, dan 63 pertandingan. Pemain asal Prancis sukses menyumbang hat-trick pertamanya sejak didatangkan Arsenal sekaligus jadi pemain keempat klubnya yang mampu mencetak tiga gol di Liga Champions.

4. Hasil imbang tidak cukup mendongkrak posisi Leverkusen di klasemen Grup E karena pada saat bersamaan AS Roma berhasil meraup poin saat menahan imbang Bate Borisiv. Bayer Leverkusen gagal memanfaatkan peluang lolos ke babak 16 Besar Liga Champions usai bermain imbang dengan Barcelona di kandang sendiri. Gol Javier Hernández tidak cukup menaklukkan Blaugrana. Leverkusen yang mengusung kemenangan sebagai harga mati, tampil menekan Barcelona sejak awal laga. Namun tim tamu justru lebih dulu mencetak gol lewat aksi Lionel Messi di menit ke-20. Skor 1-1 yang bertahan hingga turun minum, ternyata juga mengakhiri pertandingan. Akhirnya, Romalah yang berhak menemani Barcelona lolos ke babak 16 Besar liga Champions 2015.

5. Di Grup H, Valencia yang jadi tim unggulan nyatanya gagal lolos ke babak 16 besar setelah tim yang kini diasuh Gary Neville tumbang dengan skor 2-0 atas Lyon. Tim Kelelawar akhirnya dipastikan tersingkir setelah di pertandingan lain, Gent sukses mencuri kemenangan atas Zenit St. Petersburg dengan skor 2-1. Hasil akhir tersebut membuat Gent yang berhak menemani Zenit ke babak 16 besar dengan status runner up. Gol dicetak Gnaly Maxwell Cornet (37″) dan Alexandre Lacazette (76″). Valencia menjamu Lyon di Stadion Mestalla, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB guna menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya di kompetisi paling prestisius di Benua Biru. Namun hasil mengecewakan itu membuat mereka duduk di posisi ketiga dengan enam poin.

Hasil ini membuat 16 tim sudah terpilih untuk berlaga di babak 16 besar. Tim raksasa seperti Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Muenchen sudah memastikan lolos di matchday sebelumnya. 16 besar Liga Champions yang berhasil lolos, yaitu Real Madrid, Wolfsburg, Atletico Madrid, Manchester City, Barcelona, Bayern Munich, Chelsea, Zenit St Petersburg. Kemudian Runner up Grup terdiri dari Paris St Germain, PSV Eindhoven, Benfica, Juventus, Roma, Arsenal, Dynamo Kiev, dan Gent.