8 Hal Menarik Konser Bertajuk Satu Project Iwan Fals

Musisi legendaris Tanah Air Iwan Fals bersama dengan band di bawah label Musica Studio, seperti Noah, Nidji, d’Masiv, dan Geisha telah tampil satu panggung dalam gelaran Satu Project. Konser disiarkan langsung RCTI dari Lapangan Parkir MNCTV, kawasan pintu 2 Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, senin malam (7/12). Berikut hal menarik dari konser bertajuk satu project :

1. Konser Satu Projectini merupakan gelaran termegah akhir tahun dengan menghadirkan banyak musisi dalam satu panggung. Para musisi berkolaborasi memeriahkan konser ini.

2. Tata panggung dikemas indah dengan menyuguhkan tata lampu (lighting) panggung yang megah dan panggung dibuat lebih akrab dengan penonton.

3. Iwan Fals sangat senang mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan band papan atas seperti: Noah, Nidji, Geisha dan D’Masiv yang membuatnya merasa awet muda. Musisi legendaris tersebut tidak mau kalah dengan penampilan serta suara lantangnya.

4. Pembawaan lagu milik Iwan Fals yang sudah diaransemen ulang, menjadika lagu tersebut menakjubkan. Musik yang telah disesuaikan dengan karakter grub band masing – masing memberikan keindahan lagu tersebut.

5. Geisha dan Iwan Fals berkolaborasi lewat lagu “Tak Seimbang”. Lagu ini Geisha persembahkan spesial untuk sang gitaris, Roby yang sedang mendekam di penjara akibat terjerat kasus narkoba.

6. Rian vokalis d’Masiv sampai meneteskan air mata diatas panggung karena terharu bisa satu panggung dengan idolanya, Iwan Fals ketika membawakan lagu kolaborasi berjudul “Satu-Satunya”.

7.  Lagu “Abadi” yang juga termasuk di album kompilasi ‘satu’ sukses dinyanyikan dengan diawali lewat hentakan vokal Iwan Fals, diteruskan oleh suara unik Ariel yang mendayu, lalu vokal Rian yang berkarakter, Momo yang suara manja, dan suara Giring yang lebih energik membuat lagu itu bagaikan bingkisan mewah. Lagu “Abadi” dibuat oleh Iwan Fals dan 2 personil Nidji. Lagu ini mengisahkan kegalauan pada sejumlah orang di media yang semestinya bekerja serta membuat karya namun hanya suka mengeluh serta mengkritik keadaan sekitarnya.

8. Suguhan dari seluruh musisi yang turut memeriahkan serta terlibat dalam album bertajuk “Satu” pun menjadi sajian penutup yang apik. Seluruh vokalis band dan perwakilan personil setiap band bersama Iwan Fals melantunkan lagu “Kemesraan”.

Kolaborasi semacam ini merupakan hal positif yang patut dicontoh. Dengan berkolaborasi, para musisi mampu belajar satu sama lain untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas karyanya. Semoga dengan konser ini membuat masyarakat terhibur dan musisi – musisi di Indonesia tetap bersemangat dan terus berkarya.