8 Fakta Menarik Dari Sarah Hay, Penari Balet Profesional

Sarah Hay adalah penari balet profesional sekaligus aktris berasal dari New York, Amerika Serikat. Industri tari balet memang memiliki tuntutan dan aturan tegas mengenai standar tubuh penari yang dianggap ideal. Berikut hal – hal menarik dari Sarah Hay seorang penari balet :

1. Sarah Hay adalah seorang penari balet yang profesional dan sukses.

2. Sarah Hay penuh kontroversi dan memperoleh banyak kritikan dari guru baletnya karena bentuk tubuhnya yang dianggap tidak ideal.

3. Sarah Hay, penari balet yang sering ditolak audisi karena memiliki payudara terlalu besar dan pinggang terlampau kecil

4. Tidak sedikit instruktur dan petinggi di industri tari balet meminta Sarah Hay untuk melakukan pengecilan payudara, tapi Sarah menolak. Sarah tidak ingin mengubah apapun, meski itu berarti Sarah harus melupakan mimpinya untuk terus menari.

5. Sarah Hay pernah dihina seorang guru baletnya di depan orang banyak. Dan menarik Sarah turun dari panggung. Guru balet tersebut memberikan Sarah bra kaus dan mengatakan bahwa payudara Sarah menggangu konsentrasinya.

6. Sarah memutuskan pindah dari New York ke sebuah wilayah bernama Dresden di AS karena semua penolakan dan pengalaman buruknya. Semua itu menyadarkan Hay untuk mempertimbangkan karier di ranah seni lain.

7. Setelah Sarah pindah ke Dresden, Dia bertemu dengan Direktur sekolah balet yang menyadarkan dan membangun semangat Sarah yang telah hancur dan mendukungnya untuk kembali menari. Pertemuan dengan direktur ini telah mengubah segalanya, karena dia percaya pada bakat Sarah.

8. Sang penari yang selalu dibilang kelebihan berat badan itu, akan segera membintangi sebuah film seri televisi berjudul Flesh and Bone yang mengangkat kisah persaingan dan perguliran bisnis di industri tari balet profesional.

Sebagai seorang balerina, Sarah sosok seorang yang tegas dengan tidak akan mengorbankan atau merubah tubuhnya kecuali untuk diri sendiri. Sarah telah bangkit kembali dalam karirnya sebagai seorang penari balet. Semoga setelah membintangi  sebuah film seri televisi yang mengangkat kisah persaingan dan perguliran bisnis di industri tari balet profesional menjadikan Sarah percaya diri akan bakatnya dan tanpa penuh kontroversi lagi.