Rumor- rumor Kemewahan Apple 7 Yang Akan Segera Dilaunching di Indonesia

iPhone merupakan produk Smartphone dari vendor computer paling terkenal yakni Apple, walaupun harga iPhone ini lebih mahal di banding dengan Smartphone kebanyakan, namun tetap saja banyak pecinta Gadget tanah air ingin memilikinya, selain sebagai pelengkap kebutuhan atau sebagai menaikan image saja.Berikut adalah informasi mengenai harga, rumor tentang rilis iPhone 7, dan spesifikasi yang di usung pada iPhone tersebut tentunya juga kapan iPhone 7 tersebut di rilis ke Indonesia. Saat ini iPhone 7 masih dalam konsep atau masih dalam bentuk Prototype dan perusahaan
Apple pun belum ada kepastian secara resmi tentang bagaimana desain serta spesifikasi yang menjadi andalan pada iPhone 7 ini. Beberapa informasi telah beredar menurutnya pihak iPhone 7 akan menghadirkan design serta spesifikasi yang berbeda jika di bandingkan oleh iPhone pada sebelumnya. Yang menjadi pertanyaan sekarang ini adalah apa kelebihan dari iPhone 7 ini ? kapan kira-kira akan hadir resmi di Indonesia. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Layar yang digunakan iPhone7
Layar yang di gunakan pada iPhone 7 ini memiliki ukuran sekitar 4.7 Inch. Dan beberapa di antaranya menyebutkan iPhone 7 ini menghadirkan layar dengan ukuran yang lebih kecil atau bahkan lebih besar. Dan beberapa pelansiran laman yang menyebutkan bahwa layar Apple iPhone 6 Plus yang saat ini bisa di temui di pasar gadget tanah air memiliki ukuran layar yang terlalu lebar dan pihak apple tentunya akan merampingkan ukuran tersebut supaya pas di tangan penggunanya. Yang mana menjadi patokan untuk bisa di percaya, tetapi dalam lansiran laman beberapa pihak mengemukakan bahwa ukuran layar 4.7 Inch merupakan paling pas untuk di gunakan. Tentunya dengan hal semacam ini, bocoran informasi yang tersebar memiliki resolusi yang tinggi yakni 1920×1080 piksel dengan kerapatan 401ppi. Dan bahan keras material yang diusung pada iPhone 7 ini mengandalkan meterial Sapphire Glass sebagai pelindung dari benturan serta goresan.

2. Dimensi iPhone 7
Kabarnya pada iPhone 7 ini memiliki dimensi yang lebih kecil dengan bobot yang lebih enteng seperti pada iPhone 5. Spesifikasi yang saat ini beredar bahwa iPhone 7 akan memiliki ketipisan sekitar 6.1 mm yang tentunya akan lebih tipis jika di bandingkan dengan iPhone 6 plus dan 0.8 mm di banding dengan iPhone 6. Berat gadget yang satu ini sekitar 114 gram termasuk baterai yang di tanam.

3. Kamera iPhone 7
Yang kita ketahui pada iPhone 5 dan 6 mengusung kamera dengan sensor yang sama yakni dengan ukuran 8MP, tetapi apakah ada kemungkinan pada iPhone 7 ini akan menggunakan sensor kamera yang sama seperti pada iPhone 5 dan 6 tersebut? jika melihat persaingan Smartphone lainnya yang sudah mengandalkan resolusi tinggi yakni 16 MP. Apakah pada iPhone 7 ini menggunakan kamera dengan sama halnya
seperti rivalnya tersebut. Kemungkinan besar Aplle akan menggunakan Sensor kamera yang berbeda dari pendahulunya yakni 12MP pada kamera belakang, untuk segi kamera depannya menggunakan ukuran 5MP bagi yang suka selfie rasanya sudah cukup dengan ukuran kamera depan tersebut.

4. Memori/Penyimpanan Internal iPhone 7
Kalau pada versi iPhone sebelumnya yang memiliki memory dengan pilihan 16GB sampai 128GB, kini pada iPhone 7 tidak ada lagi option pilihan memory penyimpanan, paling rendah pada iPhone 7 ini akan di sokong dengan ukuran 32GB, pastinya dengan ukuran space yang segitu pada versi yang satu ini akan jauh lebih mahal harganya. Jika di lihat dari segi kecepatan iPhone 7 ini memliki ukuran RAM sekitar 5GB. dari beberapa pesaingnya RAM yang paling tinggi digunakan adalah 4GB, namun jika hal ini teralisasikan maka tentunya iPhone 7 akan mendapatkan gelar Smartphone dengan menggunakan RAM tersebesar di dunia.

5. Chipset dan Grafis
Pada Apple versi sebelumnya menggunakan Apple A8 pada Chipsetnya dual core dengan speed 1.4 GHz. Namun kali ini pada iPhone 7 akan menggunakan chipset yang lebih anyar yakni A9 atau A10 yang memiliki 4 inti. Lalu dari segi tampilan atau grafis (GPU) pada iPhone7 ini akan menyematkan chip  PowerVR GX6450 di sokong dengan GPU QuadCore.

6. Operating System
Sampai saat ini smartphone terbaru Apple iPhone 6 memiliki sistem operasi iOS8 dan rilis terbaru / update untuk sistem operasi ini adalah versi 8.3. iPhone 7 dikabarkan akan menggunakan sistem operasi terbaru yang tengah dipersiapkan yaitu iOS9 dengan sederet fitur terbaru dengan mengutamakan penghematan daya.

7. Wireless Charging
Ini adalah fitur yang ditunggu-tunggu dan kabarnya Apple iPhone 7 akan memiliki teknologi ini. Proses charging dapat dilakukan secara nirkabel, pengguna hanya perlu meletakkan iPhone 7 pada dock yang sudah disediakan. Sementara untuk dock yang dimaksud belum diberitakan apakah akan penjadi paket penjualan iPhone 6 atau harus dibeli secara terpisah. Pertanyaan tersebut sering terlintas di benak user mengingat opsi charging lewat kabel masih disediakan.

8. Stereo Audio
Apple iPhone 7 akan dibekali dengan audio HiFi stereo dengan posisi speaker yang berada pada ujung atas dan bawah. Fitur ini akan bekerja secara otomatis saat perangkan diposisikan secara horizontal.

9. Tanggal Rilis Apple iPhone 7 di Indonesia
Beberapa informasi yang tersiar pada media online mengatakan bahwa iPhone6 dan iPhone 7 ini akan di luncrukan pada tahun yang sama, yakni tahun 2015, tetapi belum ada kepastian yang jelas mengenai kapan sebenarnya peresmian peluncuranya. Karena yang kita tahu bahwa Apple umumnya merilis produk terbarunya pada setiap 1 tahun sekali, tapi jika rumor ini benar maka dipastikan penjualn iPhone 6 akan menurun. Tapi pemberitaan yang menerangkan dugaan kuat bahwa Apple akan meluncurkan produk Terbarunya ini iPhone 7 pada bulan September 2015 atau pada semester ketiga. Kalu hal ini benar adanya, maka iPhone 7 akan masuk di pasar Indonesia pada akhir 2015 atau pada awal 2016 mendatang.

10. Harga Apple iPhone 7
Hal inilah yang paling di tunggu-tunggu, berapa kira-kira Apple iPhone 7 ini akan di banderol, kalo di lihat pada iPhone 6 di jual dengan harga 12 jutaan pada versi yang paling rendah. Kemungkinan pada Apple 7 ini akan di perkirakan pada harga yang sama karena harga yang di banderol juga di lihat berdaasarkan memory internal yang di sediakan. Untuk iPhone 7 versi terendah memiliki kapasitas 32GB harga kisaran yang di banderol pun tidak jauh sekitar 12-13 jutaan saja.

Handphone Apple 7 tersebut diperkirakan akan sukses dalam penjualannya, karena dilihat dari spesifikasi dan fitur- fitur pendukungnya hp tersebut pasti akan menjadi salah satu hp tercanggih abad ini. Jadi, kita tunggu saja peluncurannya di Indonesia.