5 Harapan Bos Facebook, Mark Zuckerberg Untuk Kelahiran Putri Pertamanya

Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg akhirnya menjadi seorang ayah setelah sang istri melahirkan anak pertama mereka pada pekan lalu. Bayi perempuan yang lahir dengan berat 3,4 kg itu diberi nama Maxima Chan Zuckerberg dengan panggilan, Max. Zuck mengumumkan kelahiran putri pertamanya pada Selasa (1/12/2015) siang waktu San Francisco, atau Rabu (2/12/2015) dini hari waktu Indonesia. Lewat halaman Facebook pribadinya, tanpa merinci tanggal kelahiran Max. Uniknya, setelah kelahiran anak mereka, Zuckerberg dan Chan menuliskan surat sebagai bentuk harapan bagi putri mereka. Setidaknya adal 5 hal yang ditulis sebagai harapan untuk putri kecil mereka dalam surat tersebut. Berikut 5 harapan Zuckerberg dan Chan untuk putri pertamanya Max.

1. Selalu Diberikan Kesehatan

Harapan pertama yang Zuckerberg dan Chan tuliskan untuk buah hatinya tersebut adalah kesehatan sepanjang hidupnya.
Mengingat Chan adalah seorang dokter, Zuckerberg dan Chan, dalam surat tersebut bertekad untuk selalu melindungi putrinya dari segala ancaman penyakit. Selain itu, Chan juga menyatakan jika putrinya diharapkan belajar di dunia kesehatan, agar ia dapat berkontribusi di dunia kesehatan tersebut. Bahkan, Chan mengharapkan putrinya dapat menemukan obat-obat untuk penyakit mematikan di dunia seperti kanker.

2. Berkembang dengan Teknologi

Zuckerberg dengan latarbelakang kontribusinya di dunia teknologi, berharap jika anak perempuannya juga akan berkembang berdasarkan dengan teknologi yang ada. Zuckerberg, dalam suratnya juga berjanji akan mengajarkan kepada anak perempuannya bagaimana menginvestasikan uang di dunia teknologi dan informasi sehingga diharapkan putrinya akan hidup dalam kesejahteran. Selain teknologi, CEO Facebook tersebut juga berharap agar putrinya dapat belajar komunikasi dengan baik sehingga ia akan memiliki banyak teman nantinya.

3. Memiliki Kontribusi yang Besar

Chan dan Zuckerberg berharap jika Putrinya ini nanti dapat memberikan kontribusi besar di generasinya. Zuckerberg  menjelaskan jika pada zaman putrinya besar nanti, persaingan untuk menjadi yang terbaik akan semakin sulit, sehingga, bekal persiapan akademis dan non akademis akan mereka siapkan dengan sebaik mungkin. Oleh karena itu, Zuckerberg dalam suratnya ini telah menyebutkan beberapa tempat sekolah yang mereka siapkan untuk anaknya nanti.

4. Berharap Menjadi Anak Yang Penurut

Chan, sebagai seorang ibu, berharap putrinya akan menjadi anak penurut. Chan menyatakan jika attitude, etika dan sopan santun harus menjadi prioritas dalam pendidikannya nanti. Chan dan Zuckerberg juga telah sepakat akan memprioritaskan hal-hal yang mendukung pembentukan karakter putrinya nanti.

5. Charity untuk Sekitar

Zuckerberg bersama istrinya, Chan, dalam akhir surat menyatakan akan mendonasikan penghasilan mereka dari facebook untuk masyarakat yang membutuhkan. Nominal yang akan mereka donasikan sekitar US$45 juta, atau setara dengan 99% keuntungan facebook. Harapannya dengan donasi atau charity tersebut, harapan mereka untuk putrinya tersebut akan berhasil, sekaligus juga akan menjadi pengalaman untuk putrinya agar selalu mengingat untuk berbagi dengan yang membutuhkan.

Dengan berbagai harapan di atas, semoga apa yang Zuckerberg dan Chan nyatakan dalam suratnya menjadi kenyataan yang baik untuk putri mereka. Semoga putri pasangan yang berbeda profesi tersebut, dapat menjadi anak yang sukses dan berguna dilingkunganya seperti ayah dan ibunya.