10 hal menarik yang harus kamu ketahui dari sosok Harris J

Artis ngetop yang saat ini sedang banyak dicari beritanya di media sosial yaitu Harris J benar-benar memancing perhatian masyarakat Indonesia. Apalagi setelah Harries mengadakan meet & greet pada acara Jakarta Islamic Fair 2015 yang digelar di Plaza Tenggara, Senayan, Jakarta pada hari Sabtu, 28 November 2015.

Berikut fakta – fakta dari Harris J yang menarik perhatian dan bisa mengurangi penasaran kalian akan penyanyi yang ganteng ini:

1. Hafal Al-Qur’an 10 Juz
Meski baru berusia 18 tahun, namun pemuda yang berwajah manis, khas blasteran Asia dan Eropa ini sudah menghafal 10 juz. Diyoutube pun sudah beredar video Harris sedang mengaji, juga ketika di Indonesia, anak asuhan Maher Zain ini menyempatkan untuk tampil disalah satu program Tv ternama untuk menyanyikan lagu “Salam” dan sedikit mengaji di acara tersebut.

2. Lagu andalannya yang berjudul “Salam Alaikum” tembus 268.826 kali ditonton.
Single pertama Harris J berjudul “Salam Alaikum” yang meraih lebih dari 4 juta views di YouTube. Selain lagu Salam Alaikum, Harris J juga menyanyikan lagu lain yang dapat dinikmati di akun Awakening Records pada Youtube seperti lagu Good Life yang berisi tentang berterima kasih atas hidup yang baik, I Promise yang berisi tentang janjinya akan terus bersama keluarganya, Rasool’Allah tentang sejarah Rasulullah saw., dan Paradise yang berisi tentang mimpi seorang anak laki-laki untuk mencapai surga dan lagu lainnya yang sangat nyaman didengar dengan kata kata positif serta ajakan untuk menjalani hidup dengan baik seperti Worth It yang dinyanyikan bersama Saif Adam dan You Are My Life juga My Hero yang menjadikan Nabi Muhammad sebagai pahlawan.

10 hal menarik yang harus kamu ketahui dari sosok Harris J

3. Tidak mengikuti pop mainstream
Pemuda tampan ini menyatakan bahwa dia ingin membuat musik yang enggak membicarakan soal narkoba atau hal-hal seperti itu, tapi berbicara tentang sesuatu secara moral dan sesuatu di mana orang bisa mendapat keuntungan dari hari ke hari, selalu ingin membuat perubahan dalam musik yang orang, terutama remaja, dengarkan jaman sekarang.

4. Arti agama untuk dirinya
Di samping ketenaran sebagai penyanyi, Harris J merupakan sosok pemuda yang gemar ke masjid, bahkan ia pernah membaca Al-Quran untuk Gaza di hadapan khalayak ramai dalam acara Recitation at Charity Event for Gaza.
Harris begitu mencintai Islam seperti yang ia katakan, “Itu sesuatu yang aku ikuti dari hari ke hari dalam hidup. Aku berdoa lima kali sehari. Semua orang tahu Islam bisa dilihat sebagai agama tapi bukan hanya itu. Islam adalah agama yang sepenuhnya tentang kedamaian. Ketika aku dalam masalah, ketika aku dalam kekhawatiran, aku memegang agamaku. Merupakan sumber kenyamanan buatku. Faktor penting dalam hidupku.”

Pesan yang ingin disampaikan dari musiknya

5. Pesan yang ingin disampaikan dari musiknya
Penyanyi Inggris keturunan India dan Irlandia ini ingin para pemuda muslim yang sudah terbiasa dengan lagu-lagu pop umum beralih mendengarkan lagu-lagu dengan lirik positif, yang dapat membawa mereka mengingat akan Tuhan, yang tentunya lebih berguna, seperti yang ia sampaikan berikut ini, “Pesanku untuk dunia adalah menunjukkan apa idealism dan kepercayaan sebenarnya dari agamaku. Aku ingin mencoba menunjukkan kalau itu bukan yang mereka lihat setiap hari di berita. Agama ini tentang damai dan cinta. Aku ingin membuat perubahan positif.”.

6. Ternyata Harris lulusan dari The World Renowned BRIT School of Performing Arts di London pada Juli 2015. FYI, BRIT School ini juga telah menelurkan artis ternama lain seperti Adele, Amy Winehouse dll.

7. Harris J lahir tanggal 3 Maret 1997 di Chelsea, jantung kota London, Inggris. Agama Harris J adalah Islam dengan darah Arab dar Ayahnya yang bernama Rahim Jung. Hidup dan besar di London bersama 4 kakak dan adiknya juga ayah, ibu serta Kakek.

8. Sangat menggemari sepakbola
Bahkan pernah bergabung dalam Elite Training Club di Chelsea Academy, mendapatkan pelatihan professional langsung dari Chelsea FC Premier League Side. Namun sayang, mimpi itu pudar. Harris tak bisa meneruskan kariernya sebagai seorang pesepakbola. “Saat ikut kompetisi sepakbola junior di Chelsea usia 12 hingga 16 tahun, saya cidera, saya harus istirahat lama,” kata Harris.

Justin Biebernya muslim

9. Justin Bieber’nya muslim ini menjadi pendatang baru dalam dunia musik lewat ajang Awakening Talent Contest #AwakeningStar.
Punya bakat menyanyi sejak usia 5 tahun dengan mulai bernyanyi dan tampil di depan umum, seperti sekolah dan pertemuan-pertemuan multi agama. Tiap kali dia bernyanyi, kita akan mendengarkan suara yang sangat khas dengan campuran qari’ klasik dan Irlandia. Kemudian di ajang musik yang diselenggarakan perusahaan rekaman musik Islami ini, waktu yang dibutuhkan untuk audisi tersebut juga cukup lama, mungkin lebih dari dua bulan. Seleksi yang dilakukan sangat ketat dengan Maher Zain sebagai salah satu jurinya. Setelah melewati beberapa tahap, TOP 8 lalu ke TOP 3, Awakening mengumumkan bahwa yang layak menjadi pemenang pertama adalah Harris J.

10. Sebelum terkenal, hanya dengan lagu yang digunakan untuk audisi, lagu saat dia ikut konser amal bersama Maher, video saat dia baca surah Ar Rahman, dan sebuah lagu cover Free Palestine) di youtube, namun viewer-nya mencapai ratusan ribu. Ia juga berhasil menghimpun lebih dari 30 000 likes facebook dan lebih dari 7000 follower di twitter.

Setelah peluncuran video dan albumnya. Tagar #HarrisJSalam terus berdatangan dari fans di seluruh dunia, bahkan banyak di antaranya yang mengganti foto profil dengan cover album Harris. Penyanyi kelahiran 97 ini merasa mantap berkarir di tanah air. “Saya lihat, Maher Zain memiliki waktu yang baik di sini. Saya yakin juga bisa nyaman di Indonesia. Makanya saya yakin di sini,” kata Harris. Kedatangannya ke Indonesia pun juga disambut baik oleh label Warner Music Indonesia yang percaya jika Harris memiliki potensi yang besar di Indonesia.