Press "Enter" to skip to content

4 mobil mewah nan canggih buatan negara superkaya Uni Emirat Arab

Comments

Negara super kaya dari penjualan minyak ini tak henti – hentinya memberikan suguhan yang luar biasa akan produksi supercarnya. Persaingan membuat mobil kencang nan mahal masih terus berlangsung di Uni Emirat Arab.

Seperti hypercar yang berbasis di Dubai, Devel Sixteen dengan tampang yang tak kalah garang dengan Lamborghini Veneno diklaim memiliki kemampuan diatas hypercar manapun yang ada saat ini. Menggunakan mesin V16, tenaga yang dihasilkan bahkan mampu mencapai 5000hp dengan kecepatan maksimum 348 mph atau setara 560 kmj. Harga mobil ini disebutkan dibandrol pada angka US$3,4 juta dollar.

Kemudian, mobil yang dinamai Dubai Roadster ini memiliki harga mencapai Rp 1,2 miliar. Dibangun di atas sasis tubular, bodi yang dikombinasi dari fiberglass dan serat karbon ini menggendong mesin 400 tenaga kuda yang mampu membuatnya berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3,5 detik saja dan menurut rencana Dubai Roadster akan diproduksi sebanyak 25 unit saja.

Lalu di tahun 2015 ini, hadir Lykan Hypersport mobil sport berkekuatan 770 tenaga kuda. Kepolisian Abu Dhabi, Uni Emirat Arab jadikan Lykan sebagai mobil patrolinya yang sudah dilengkapi dengan perangkat canggih. Dengan mengusung mesin twin-turbo enam silinder segaris berkapasitas 3,7 liter, hypercar ini mampu menghasilkan tenaga 740 HP dan mampu mencapai kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam 2,8 detik. Kecepatam maksimumnya mencapai 392 km/jam. Tidak hanya itu, Lykan HyperSport ini merupakan mobil tercepat di dunia yang dilengkapi Ekin Patrol. Ini menjadi mobil paling cerdas di dunia dan ditransformasikan menjadi ‘Robocop’ sebagaimana pernyataan Ekin, yang telah dikutip kembali oleh Daily Mail. Selain menangkap pelat nomor, kamera di mobil tersebut juga dapat melacak berapa kecepatan mobil lain meskipun dalam kepadatan lalu lintas, dan bahkan (kamera) dapat mengenali wajah pengemudi meski mobil dalam kecepatan tinggi.

Dan terakhir adalah Mobil Offroad Gurun Pasir Produksi Arab yang memiliki banderol sekitar Rp2 M. Zarooq Sand Racer ini memang sedikit aneh karena model kendaraan jenis SUV ini memiliki ban offroad besar serta suspensi yang biasanya digunakan untuk medan berat. Namun pengembangan Zarooq terbilang tak main-main. Untuk desain model futurisitisnya dihasilkan oleh tangan dingin Anthony Jannarelly, desainer mobil Lykan Hypersport yang pernah digunakan dalam film ‘Fast and Furious 7’. Dari sektor jantung pacu, Zarooq dibekali mesin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 500 hp sebab disalurkan melalui gearbox matik enam percepatan. Zarooq diklaim memiliki kecepatan maksimum hingga 200 kilometer per jam. Mobil ini secara resmi akan meluncurkan kendaraan offroad padang pasirnya Januari tahun depan.

Sebagai salah satu negeri paling makmur di bumi saat ini, Uni Emirat Arab banyak berisi orang kaya. Karena itu tidaklah heran bila beragam mobil mahal, keren dan canggih menyelimuti negara ini.