Beberapa fenomena alam di langit Bumi tahun 2015 ini yang membuat decak kagum

Pada tahun 2015 ini, ternyata Bumi memberikan keindahan alam bagi kita dengan beberapa fenomena alam di langit, yaitu:

Planet Venus dan Jupiter hiasi langit sore Bumi di bulan Januari. Kedua planet itu akan bergabung dengan bintang terang Sirius dan Capella sebagai bintang yang mirip dengan UFO. Jupiter akan memancar dari timur sedangkan Venus akan berada di barat dan menerangi bumi dengan cahaya yang sangat terang.

Tahun ini akan ada dua gerhana bulan total. Yang pertama terjadi Blood Moon pada tanggal 4 April dan yang kedua tanggal 28 Septembernya terjadi peristiwa Super Moon.

Meteor Perseids akan terjadi pada 12-13 Agustus 2015. Hujan meteor ini memberikan kesan fireball karena menampilkan 100 meteor per jam.

Kunjungsi Venus, Mars, dan Jupiter pada 28 Oktober 2015. Ketiga Planet tersebut akan bertemu di segitiga  di bagian timur langit pagi membentuk segitiga gemuk beberapa derajat di dalam gugusan Leo.

Puncak Hujan Meteor Leonids terjadi di 17-18 November 2015, hujan meteor ini akan menampilkan 15 meteor per jam, namun ini hanya hujan sederhana dengan puncaknya terjadi pada langit gelap, setelah bulan sabit memudar dan sebelum fajar.

Kemudian tahun ini akan diakhiri dengan Puncak Hujan Meteor Geminids yang akan terjadi pada 13-14 Desember 2015. Dengan menampilkan 120 meteor per jam, sehingga bila tertinggal pertunjukkan puncak hujan meteor Perseids, hujan meteor Geminids masih bisa disaksikan.