Press "Enter" to skip to content

Inilah Doa akhir tahun dan Amalah awal tahun 1 Muharram

Comments

Lhaiyo religi – Yah, hari ini adalah hari yang cukup terkenal dan identik dengan perayaan tahun baru islam dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai Inilah Doa akhir tahun dan Amalah awal tahun 1 Muharram 1436 hijriyah .

Bagimanakah Doa Akhir Tahun ini ? berikut adalah do’a akhir tahun yang kami kutip dari shafiqolbu.wordpress.com dibaca tiga kali saat menjelang berakhir tahun baru Islam, boleh dilakukan sesudah Asar atau sebelum masuk waktu Maghrib di hari terakhir bulan Zulhijjah, sama halnya pada tarikh 29 atau 30 Zulhijjah sesuatu tahun tersebut.

Doa akhir tahun 30 dzulhijjah
Doa akhir tahun 30 dzulhijjah

Lalu apa keutamaan dari Doa akhir tahun baru islam ini ? yah, dengan ini kita memohon agar ketika akan mengakhiri perjalanan setahun yang akan kita ditinggalkan dan  semoga kita akan mendapat ampunan dari Allah SWT atas segala perbuatan kita yang dilarang oleh-Nya; Dan jika dalam tahun yang akan ditinggalkan, terdapat amal baik yang diredhai oleh Allah SWT maka kita mohon supaya amal soleh tersebut diterima oleh Allah Ta’ala.

Lalu berikut adalah Amalah awal tahun 1 Muharram yang kami kutip dari penyataan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin

Pada perayaan tahun baru 1 muharam 1436 hijriyah di Gelora bung karno tadi malam (25-oktober-2014) Din Syamsuddin juga mengimbau agar masyarakat Islam tidak perlu memperdebatkan perkara tentang boleh atau tidaknya merayakan dan memperingati Tahun Baru Hijriyah.

Menurutnya umat Islam tidak perlu mengembangkan polemik tentang boleh atau tidaknya, halal haramnya memperingati Tahun Baru Hijriyah. Saya kira itu hanya akan menghabiskan waktu perayaan Tahun Baru Hijriyah ini merupakan syi’ar Islam yang juga akan diisi dengan sejumlah tausyiah dari beberapa tokoh agama.

Yah semoga awal tahun baru 1 muharam 1436 ini menjadi awal langkah kita untuk memperbaiki diri dan lebih meningkatkan amal-amal shaleh sesuai dengan tuntunan islam yang diajarkan nabi besar Muhammad Saw..