Press "Enter" to skip to content

Keunggulan Android One Dibanding Xiaomi Redmi 1S

Comments

Android One merupakan smartphone yang memiliki fitur canggih serta harga lebih murah  dibanding dengan smartphone Xiaomi Redmi 1S. Android One adalah smartphone buatan Google yang saat ini dibandrol harga sekitar Rp. 1 Juta hingga Rp. 1,4 Juta.

Android One dijual diIndonesia bakal mengalahkan smartphone merk lainnya, serta akan mampu memberikan keuntungan bagi pencarian mesin pencari terbesar di Dunia.

Salah satu Android One yang diluncurkan di Indonesia adalah Evercoss One X dengan banderol harga Rp 1,4 juta. Smartphone ini bakal bersaing dengan   Xiaomi Redmi 1S yang memiliki banderol harga yang sama, dan juga dipasarkan secara online.

Keunggulan  Android One  terletak dari segi Operasi Sistem,  karena  telah mengusung OS Lollipop 5.1 yang bisa dibilang sangat bagus sekali. Sedangkan Xiaomi Redmi 1S masih mengusung OS Jelly Bean 4.3.

Android One menggunakan hardware yang gahar seperti  chipset Mediatek MT6582 dengan prosesor Quad Core Cortex A7 1,3 GHz. Sementara Redmi 1S walau sama-sama mengusung CPU quad core Cortex A7, namun frekuensi clock-nya lebih besar, 1,6 GHz. Chipset yang diusung adalah buatan Qualcomm Snapdragon 400 yang lebih cepat.

Dalam hal GPU atau prosesor grafis, Android One menggunakan GPU Mali 400 dan Xiaomi menggunakan GPU buatan Adreno 305. GPU Adreno selama ini lebih banyak dipakai oleh smartphone-smartphone unggul kelas atas. Untuk memori RAM, dua-duanya sama-sama mengusung RAM 1 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 8 GB.

Dengan keunggulan pada hardware Android One mampu bersaing dengan smartphone Xiaomi Redmi 1S  yang hampir sama memiliki keunggulan pada hardware.