BBM Jenis Baru Kandungan RON 88 Siap di Jual Pertamina

Produk bahan bakar minyak (BBM) jenis baru dengan kandungan minyak RON 88 yang dicampur dengan beberapa kandungan adiktif siap akan dibuat oleh  PT Pertamina (Persero)  yang saat ini masih di uji coba di laboratium. ujar Bambang di Gedung DPR, Selasa (3/2/2015).

Untuk Penguji cobaan produk BBM jenis baru ini dengan kandungan minyak RON 88  akan dijual di Jawa, Madura dan Bali (Jamali), ungkap Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang

Produk BBM barunya tersebut diklaim lebih ramah lingkungan dan hemat ketimbang produk premium yang memiliki kadar RON yang sama  untuk  besaran harga jual yang akan ditawarkan ke masyarakat belum ditentukan karena masih diperhitungkan dan akan bersaing dengan bahan bakar jenis premium.

Menurut Vice President Retail and Fuel Marketing Pertamina, M. Iskandar  Untuk meluncurnya bahan bakar jenis baru ini menargetkan akan dilansir sekitar pertengahan tahun ini dengan strategi bisnis yang lebih bagus lagi.

Bersainganya jenis BBM baru ini dengan premium akan membuat masyarakat untuk pilih – pilih jenis bahan bakar yang bagus dan ekonomis pasti yang akan dibeli.