Mobil Otomatis Uber Bersaing dengan Google

Uber merupakan bisnis layanan  mobil  yang sudah berada dibelahan dunia termasuk Indonesia yang tanpa persaingan saat ini.Namun kabar yang satu ini yaitu  penyedia jasa layanan mobil sewaan mirip taksi itu agaknya akan segera mendapat kompetisi saing besar dari Google.

Google sedang mempertimbangkan untuk membuka layanan “mobil panggilan”  yang mirip Uber, Selasa (3/2/2015)

Yang membedakan jasa pelayanan kedepan yaitu  Google kemungkinan bakal menggunakan armada mobil otomatis yang bisa menyetir sendiri, dari proyek driverless car yang sedang dikembangkannya.

Setelah mendengar bahwa google akan membuat pelayanan jasa mobil ,awal minggu ini, Uber mengumumkan kerjasama dengan Universitas Carnegie Mellon untuk membuat teknologi mobil otomatis sendiri.

Google sendiri dikenal sebagai pemodal utama di Uber dengan nilai investasi mencapai 258 juta dollar AS. Chief Legal Officer Google David Drummond pun duduk di jajaran dewan direksi Uber.Uber juga bergantung pada API Google Maps untuk aplikasi mobile pemanggil mobil sewaannya.

Apabila kabar di atas benar adanya, maka Google bakal segera merangsek ke “lahan” salah satu rekannya uber yang sama – sama bisnis layanan mobil.