Perusak Bus Pemain Persib Si Suporter Berbaju Hitam yang Misterius

Kabar baru tentang persepakbolaan tanah air kita yang beberapa hari yang lalu terjadi pada pemain Persib Bandung.

Bus pemain Persib, tiba – tiba diserang suporter misterius yang berbaju hitam – hitam, dan tidak mengenakan atribut apa pun apalagi seragam suporter.

Kepolisian Daerah Metro Jaya masih menelusuri pelaku perusakan bus yang ditumpangi pemain Persib Bandung yang akan bertanding melawan Persija pada Sabtu, 22 Juni 2013.

Manajemen Persib Bandung pun juga memburu dan menaruh curiga pada tindakan kelompok suporter berbaju hitam ini.  “Mereka yang berbaju hitam selalu menyalakan flare,” kata Koordinator Panitia Pelaksana, Budhi Bram Rahman.

Suporter tersebut juga menyanyikan lagu-lagu bernada rasial. “Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan pengawas pertandingan sudah memberitahukan kepada kami bahwa hal itu (menyalakan flare dan menyanyikan lagu-lagu bernada rasial) sudah sering berulang,” lanjut Budhi.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku perusakan dengan mendata orang-orang yang berada di sekitar lokasi kejadian. Dari keterangan awal yang diperoleh polisi, pelaku yang berjumlah puluhan memakai pakaian hitam-hitam dan tidak mengenakan atribut apa pun apalagi seragam suporter. Hal ini sudah dikuatkan dengan hasil rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Akibar dari ulah kelompok berbaju hitam itu saat laga kandang melawan Persebaya pada Rabu (22/10/2014) membuat Persib Bandung terancam bertanding tanpa pendukung setianya (Bobotoh) saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/10/2014).

Namun Budhi menambahkan bahwa pihaknya akan membidik kelompok itu melalui investigasi. Pihak Komdis berjanji memberikan keringanan hukuman andai kata Persib bisa menangkap para pelaku.

Semoga masalah ini segera di atasi dan tidak akan ada lagi suporter hitam di kemudian hari yang mengganggu persepakbolaan tanah air.