Obat Herbal Kulit Gatal dari Tanah Liat/Lempung

Akibat kurang menjaga kebersihan diri atau tertular jamur dari virus yang membuat kulit kita menjadi iritasi sehingga kulit gatal – gatal. Sehingga Rasa gatal itu menimbulkan bengkak, bentol atau bahkan nyeri akibat terlalu sering digaruk.

Untuk mengatasi rasa gatal dan iritasi di permukaan kulit sebenarnya menggaruk bukan cara yang dianjurkan sebab bisa memperparah penyakit tersebut. ada beberapa bahan alami atau herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi gatal dan iritasi di permukaan kulit  yaitu dari Tanah Liat / Lempung.

Semua orang tidak mengira bahwa tanah liat atau lempung yang biasa dibuat untuk membuat kerajinan gerabah bisa di manfaatkan untuk mengobati penyakit atau alergi.

Jika kulit anda secara tidak sengaja tersengat serangga dan merasa gatal cukup bisa diobati dengan bahan alami atau herbal yaitu dengan tanah liat atau lempuung.

Komposisi tanah liat atau lempung mempunyai kandungan menarik racun serta mendinginkan permukaan kulit  yang terasa gatal. Caranya cukup dioleskan saja tanah lempung pada kulit yang iritasi atau gatal, lalu diamkan hingga kering kemudian bilas hingga bersih setelah tanah tersebut kering.

Tanah yang lengket ternyata dapat membantu mengatasi rasa gatal di permukaan kulit yang disebabkan sengatan serangga karena dengan kandungan yang dingin membaut iritasi gatal akan terasa hilang.

Untuk  mendapatkan tanah liat/ lempung   cukup mencari di persawahan dan sekitar danau sehingga mudah untuk mendapatkannya dan mengobati rasa gatal tanpa ke dokter.