Press "Enter" to skip to content

Perbedaan Es Krim Mahal dengan Es Krim Murah dari Kandungan Udara

Comments

Menurut L Sally Maitumu, National Shop Manager Häagen-Dazs Indonesia, macam-macam  es krim memiliki segmentasi yang menyebabkan beragamnya harga yang ditawarkan  yang dapat dilihat dari kandungan udara es krim murah dan es krim mahal.

Beberapa hal yang membedakan kategori atau segmentasi es krim adalah  kandungan udara atau overrun yang terdapat di dalam es krim. Es krim ekonomis memiliki kandungan udara hingga 100 persen. Adapun kandungan udara pada es krim premium mencapai 50 hingga 100 persen, dan pada es krim superpremium hanya 10 hingga 40 persen.

Untuk kandungan udara yang tinggi membuat es krim lebih mudah meleleh. Selain itu, kandungan udara yang cukup tinggi berarti kandungan bahan solid atau total solidnya sedikit. Inilah mengapa es krim super premium terasa padat saat dinikamti.

Es krim ekonomi akan menimbulkan sensasi ringan dan cepat leleh di dalam mulut. Sementara itu, es krim premium menawarkan sensasi ringan dan lembut di dalam mulut. Sedangkan es krim super premium menawarkan sensasi yang lebih creamy, lembut, dan padat di dalam mulut.

Kalau yang sedang  diet menikmati es krim super premium dianjurkan untuk dihindari karena Es krim super premium kandungan udaranya sedikit, total solidnya lebih banyak serta Butter fat lumayan banyak .