Musibah di Bali Berdatangan Longsor Hingga Banjir

Tanah longsor yang terjadi di Jalan Raya Sangyang Ambu, Banjar Dinas Bug Bug Kaler, Desa Bug Bug, Karangasem, Bali, pada Sabtu sekitar pukul 13.30 Wita menewaskan 2 orang. Dalam musibah longsor di sebabkan karena hujan yang sangat deras.

Dua korban yang  tewas adalah Dwi Ulandari (8) dan Ni Wayan Klemun (60) yang merupakan warga  Dusun Tanah Barak, Desa Seraya Timur, Karangasem, Bali. Korban meninggal karena tertimbun  senderan rumah.

Saat BPBD Karangasem bersama TNI, Polri, aparat setempat dan masyarakat masih menangani longsor.  Sedangkan di daerah  Dompu dan Woja, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu sekitar puku 17.00 Wita didatangi  Banjir yang merendam merendam 10 kelurahan  Kelurahan Karoke, Bada, Toto, Bali I, Kasi Jawa, Simpasae, Sendono II, Wowondono, Potisi, dan Kelurahan Balupasa.

Banjir disebabkan air kiriman dari Sungai Laju, Sungai Silo, Sungai Soa, Sungai Raba Baka, dan Sungai Toi setelah hujan lebat. Serta sekitar 4.000 unit rumah terendam banjir dengan tinggi mencapai 4 meter.

Saat BPBD Kota Bima dan Dompu mendirikan posko untuk koban banjir .Masyarakat pun diungsikan ke masjid-masjid, sekolah dan tempat tempat yang tidak terdampak banjir .