Kebiasaan Jokowi Tak Hilang Saat Kunjungan Daerah di Indonesia

Kebiasaan Presiden Indonesia Joko widodo  yang satu ini tidak berubah dari dulu saat menjabat Sebagai  Gubernur DKI Jakarta, Pria yang sering dipanggil dengan julukan Jokowi ini memiliki kebiasaan yaitu suka menbagi-bagi buku kepada anak-anak serta membagi Kaos juga.

Saat kunjungan ke Pembangunan Bendungan Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (31/1/2015), Jokowi tak lupa membagikan buku kepada anak-anak.

Usai menilik bendungan yang dibangun pada 1955 itu, Jokowi lansgung membagi-bagikan buku kepada warga Desa Legundi yang membawa serta anak-anak mereka, juga anak-anak yang hadir di situ untuk menonton belusukan sang presiden.

Jokowi memang senang sekali membagi-bagikan buku kepada anak-anak sejak dulu Misal  saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta  waktu blusukan di Tanah Abang, Jokowi juga membagikan buku pada anak-anak.

Dengan memberikan pesan juga kepada anak-anak bahwa “Buku itu sama seperti pendidikan” yang bisa mengubah dari yang tidak punya menjadi punya, dari di bantaran sungai menjadi sampai ke Balaikota.

Serta Jokowi  memberikan masukkan pesan yang terdapat pada buku,  kepada anak-anak yang mendapat buku pemberiannya. “Membacalah dan bangsa ini akan terhindar dari buta karena ketidaktahuan”.