Model Mobil Yang Sering Kecelakaan di AS

Salah satu yang paling penting saat akan membeli mobil yang dipilih pertama adalah model mobil, tapi jika model mobil yang tercatat oleh peneliti paling banyak membuat kecelakaan dan mengakibatkan korban jiwa pada pemiliknya, mungkin pembeli harus berhati-hati saat akan membeli.Di Amerika Serikat para Penelitian IIHS telah melakukan survai beberapa model mobil yang sering mengalami kecelakan dengan dilihat dari model mobil .

Tercatat model mobil Kia Rio lansiran 2011 tercatat sebagai mobil yang paling sering kecelakaan dengan korban jiwa, dengan data 149 kematian per 1 juta unit kendaraan.

Pada peringkat kedua, Nissan Versa mencatatkan 130 kematian per 1 juta unit, sementara Hyundai Accent memiliki angka 120 fatalitas per 1 juta. Ketiga mobil ini tercatat sebagai mobil paling mematikan dari hasil penelitian itu.

Untuk model lain ada total sembilan model mobil yang memiliki angka nol untuk rata-rata fatalitas dalam kecelakaan. Model-model itu, adalah Audi A4 4WD, Honda Odyssey, Kia Sorento (2WD), Lexus RX 350 (4WD), Mercedes-Benz GL-Class (4WD), Subaru Legacy (4WD), Toyota Highlander Hybrid (4WD), Sequoia (4WD), dan Volvo XC90 (4WD).

Hasil tersebut  menunjukan ada peningkatan signifikan hanya dalam tiga tahun terakhir di dalam jalan Amerika serikat yang sering mengalami kecelakaan.