Press "Enter" to skip to content

Efek Mata Kering Dari Bulumata Palsu Terlalu Panjang

Comments

Dunia trend kecantikan kini banyak menawarkan ragam produk dan perawatan yang menarik untuk dicoba, mulai dari sulam alis, penanaman rambut agar lebih lebat, hingga produk bulu mata palsu yang banyak digemari oleh wanita.

Dirilis oleh Fox News, bahwa bulu mata palsu yang terlalu panjang dapat membuat mata kering. Dikarenakan bulu mata palsu yang lebih panjang dari bulu mata asli cenderung menyalurkan udara ke mata, ketimbang melindungi indera penglihatan  dari udara berlebihan.

Apalagi bulu mata sintetis yang marak beredar di pasaran dapat menyalurkan udara ke mata sehingga bisa membawa partikel seperti debu.

Menurut seorang  “Mata kering terjadi karena beberapa faktor, tapi saya pikir penyebabnya bisa jadi karena maskara dan bulu mata palsu,” terang sang dokter saat diwawancarai

Selain itu menurut  seorang pakar bedah kornea yang berbasisi di Los Angeles, Amerika Serikat. Banyak masalah dan keluhan mata yang bisa terjadi akibat ekstensi bulu mata, salah satunya adalah lem pada bulu mata dapat membuat kornea lecet saat terjadi penumbuhan bulu mata.

Fungsi dasar bulu mata berguna untuk melindungi mata dari kotoran dan kekeringan. Namun, jika bulu mata Anda dipajangnkan dengan bulu mata palsu, maka yang terjadi sebaliknya.