Pihak istana Mengambil Alih Akun Fecebook dan Twitter Jokowi

Publik mengira bahwa akun Twitter serta Facebook yang menggunakan nama Joko Widodo, adalah benar-benar milik Presiden ke 7 RI tersebut.Tetapi setelah di klarifikasi Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto bahwa Presiden Joko Widodo ternyata tak memiliki kedua akun tersebut.

Akun jejaring sosial yang banyak diikuti oleh masyarakat itu dikelola oleh tim pemenangan Jokowi yang resmi di pilihan presiden. Itu sebabnya akun tersebut bisa mendapatkan tanda verified atau terverifikasi.

Sejak masa kampanye kedua akun di jejaring sosial tersebut banyak berisikan status dan kicauan yang terkait dengan isu panas yang sedang berkembang di masyarakat.

Setelah  terpilihnya menjadi Presiden, Akun Joko Widodo belum dipindah alihkan ke tim kepresidenan. Untuk waktu dekat pihak istana akan mengambil alih kedua jejaring sosial yang mendekatkan presiden dengan masyarakat tersebut untuk dikelola oleh pihak presiden.

Untuk kedua akun jejering sosial tersebut, Jokowi tak mempermasalahkan status yang tertulis atau kicauan di akun Twitter tersebut yang memakai nama dirinya. Selama isinya tak merugikan presiden.