Proyek Personal Agent Bill Gates Mirip dengan Cortana Microsoft

Pendiri Microsoft sedang menggodok sebuah proyek rahasia yang  namakan “Personal Agent”. Proyek rahasia ini dibocorkan oleh  Bill Gates dalam sebuah sesi tanya jawab yang digelar situs Reddit .

“Personal Agent” merupakan aplikasi pintar yang rencananya akan tersemat pada sistem operasi Windows, iOS, dan Android.  Aplikasi ini akan mengingat segala sesuatu dan membantu pengguna menemukan barang yang terselip atau hal lainnya yang luput dari ingatan pengguna.

Proyek Agen Personal ini merupakan ide yang hampir sama dengan Contana, proyek asisten pribadi besutan Microsoft yang dirilis pada April tahun lalu

Contana dapat bekerja pada Windows Phone 8.1, Microsoft Band, dan Windows 10 dengan memiliki kemampuan mengingat dan mengenal suara apa saja. Selain itu, pengguna dapat bertanya kepada Contana terkait hal- hal yang informasinya diakses melalui Bing, seperti cuaca, situasi jalan raya, skor olahraga, dan biografi.

Agen Personal adalah bentuk inovasi lebih lanjut dari Cortana yang dapat bekerja  pada sistem operasi yang beragam, tak hanya pada OS Windows  yang bisa di anggap perbaikan dari Cortana.