Press "Enter" to skip to content

Internet Akan Hilang dari Kehidupan Manusia Menurut Petinggi Google

Comments

Munculnya  pernyataan yang mengejutkan kalimat yang dikatakan oleh petinggi Google, Eric Schmidt pada Forum Ekonomi Dunia pekan lalu.Dengan  mengatakan pada waktunya nanti internet akan hilang dari kehidupan manusia.

Pria yang saat ini menjabat sebagai executive chairman Google itu dalam perkataannya dapat  diartikan bahwa nantinya manusia dan internet akan menjadi kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Sehingga, manusia akan sulit menyadari kehadiran internet sebagai bagian terpisah dari kehidupan mereka.

Pernyataan Schmidt itu ternyata juga ada kaitannya dengan maraknya implementasi atas konsep Internet of Things (Iot). Konsep tersebut menggambarkan bahwa nantinya semua benda yang ada di kehidupan akan salalu terhubung dengan internet. Pada saat itulah manusia akan hidup dangan hal yang otomatis dan serba dinamis.

Perkembangan IoT hingga saat ini saja sudah dapat dilihat, yakni dengan munculnya banyak sekali perangkat teknologi waerable serta perangkat pendukung yang akan menyatu dengan smartphone.

Bahwa teknologi saat ini bergerak menuju kematangan. Suatu saat nanti, ketika teknologi telah mapan, manusia tak lagi menyadari bahwa kehidupannya banyak diintervensi oleh teknologi.