Press "Enter" to skip to content

Tersangka Kecelakaan Pondok Indah Memang Cerdik Soal Berbicara

Comments

Tersangka tabrakan maut Pondok Indah, Christopher Daniel Sjarif, dinilai cerdik dan pintar dalam berbicara, dalam penyelidikan polisi,  Christopher  mengakui Sesaat setelah kejadian, dia memakai LSD beberapa jam sebelum kecelakaan.

Kecelakaan yang melibatkan Christopher patut dipertimbangkan karena dalam keadaan kurang sadar saat mengemudi menurut Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Eko Dananto .

Untuk barang bukti LSD yang bisa membuatnya dijerumuskan sebagai bandar belum ditemukan.Sehinggaa Christopher bisa melepaskan diri dari perkara lalu lintasnya.Serta akan masuk rehabilitasi saja karena cuma pemakai bukan pengedar.

“Dia sewa pengacara saja yang pintar, bisa lolos itu,” kata Eko Dananto, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/1/2015).

“Makanya, pikiran orang ini cerdas sekali. Tapi kalau sudah negatif hasil urinenya, dia pasti akan terjerat kasus lalu lintasnya yang menyebabkan kematian,” ujar Eko.

Gara-gara pengakuan cerdik Christopher ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul dibuat kerepotan saat diberondong pertanyaan wartawan dalam jumpa pers tadi siang.

Martinus dianggap memberikan informasi yang salah. Sebab, Martinus pula yang pertama kali memastikan bahwa Christopher memakai narkoba. Kemudian, Martinus mengakui kesalahannya dan meralatnya di depan wartawan.

Sehingga  Christopher akan dijerat Pasal 310 ayat 2 dan 4 jo Pasal 312 dan 311 ayat 2 dan 3 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Ancaman maksimalnya adalah pidana 12 tahun penjara.