Press "Enter" to skip to content

Mencomot Makanan Saat Memasak Bisa Bikin Gemuk

Comments

Memasak sendiri di rumah  memang lebih sehat dari pada kita makan di luar, apalagi jika sedang ingin mengatur pola makan dan ingin menjalankan program diet.

Peneliti membuktikan bahwa makin sering seorang wanita masak di rumah, makin besar risiko mereka untuk kegemukan.

Para wanita yang sering masak dirumah,  mereka cenderung lebih sering membuat kue-kue, yang mana kandungan lemak dan gulanya cukup tinggi.

Dengan memasak di rumah  pun memiliki banyak kelebihan, antara lain kita bisa memastikan bahan-bahan yang diolah masih segar, bebas zat tambahan, dan tentu saja lebih hemat ketimbang memesan dari restoran.

Namun itu semua juga ada resiko jika cara memasak tidak sesuai dengan aturan dan tanpa disadaari bisa menimbulkan sekasalahan yang membuat kita kegemukan tanpa disadari.

Tanpa disadari Mencomot bahan makanan saat memasak bisa menimbulkan kegemukan. Kebanyakan orang hanya menghitung asupan berupa berapa piring makan dalam sehari atau camilan yang diasup.

Padahal, seringkali saat memasak kita tanpa sadar mencomot ini itu dengan alasan untuk mencicipi. Entah itu kacang, keju, sepotong kecil daging, dan banyak lagi. Sekali dua kali mungkin tak akan berpengaruh, tapi jika ini dilakukan setiap hari selama memasak totalnya banyak juga dan bisa mengalami kegemukan tanpa sadar.

Saat memesak juga tanpa sadar mengolah makanan dengan minyak untuk membuat hidangan yang sesuai resep masak. Orang – orang di Indonesia banyak yang menyukai cara memasak bahan makanan dengan menggoreng karena rasanya lebih gurih sehingga kebanyakan orang di Indonesia makan makanan dengan cara di goreng yang tanpa sadar sedikit- sedikit bisa menimbulkn kegemukan.