Serangan Maut di Hotel Mewah Libya Mengklaim dari ISIS

Lima warga asing yang tewas dalam sebuah serangan maut di hotel Corinthia, Tripoli, Selasa (27/1/2015) merupakan seorang warga negara AS, Perancis, Korea Selatan dan dua warga Filipina.

Dalam penyerangan tersebut ada beberapa orang bersenjata menyerbu hotel Corinthia di ibu kota Libya, Tripoli yang biasa digunakan sebagai tempat menginap warga dan diplomat asing.

Sebuah pernyataan singkat lewat Twitter, cabang Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Tripoli mengklaim menjadi dalang serangan tersebut.

Ketua bidang kebijakan luar negeri Uni Eropa Feredica Mogherini mengecam serangan bersenjata di Libya merupakan  sebuah aksi terorisme tercela yang merusak upaya menciptakan kedamaian dan stabilitas di Libya.

Dari beberapa korban yang tewas yang warga AS Merupakan seorang kontraktor bidang keamanan yang bekerja untuk sebuah perusahaan keamanan yang berbasis di Virginia Crucible LLC.

Serangan tersebut menewaskan delapan orang, lima di antaranya adalah warga asing, sebelum para penyerang meledakkan diri mereka dengan menggunakan granat untuk menyerang hotel Mewah Libya