Beberapa Media Sosial Tidak Dapat Diakses

Siang ini Selasa (27/1/2015) dikabarkan bahwa jejaring sosial Facebook dan Instagram tidak dapat. Akses ke laman atau menggunakan aplikasinya hanya berbuah halaman bertuliskan pesan eror.

Selain kedua jejaring sosial tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari BussinesInsider, ada tiga layanan berbasis jejaring lain yang down.

Tiga layanan tersebut adalah Tinder, Aol Instant Messenger (AIM), dan Hipchat. Semuanya adalah layanan yang berbasis di Amerika Serikat.

Kabar terakhir yang diterima KompasTekno, Instagram mengumumkan via kicauan di Twitter bahwa layanannya sedang bermasalah.

Sementara itu, Associated Press melalui akun Twitter  mereka juga mengumumkan bahwa Facebook tidak dapat diakses oleh pengguna di Amerika Serikat dan Asia.

Layanan Facebook sendiri sudah beberapa kali tumbang. Pada pertengahan 2014 lalu, layanan ini diketahui tumbang pada bulan Juni dan Agustus 2014. Gangguan terpanjang yang pernah dialami Facebook berlangsung selama 4 jam pada Oktober 2013 dan selama 2,5 jam pada 2010.