Press "Enter" to skip to content

Ayah Sherina Munaf Dilantik Presiden sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif

Comments

Triawan Munaf dilantik sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015), dan dihadiri sejumlah pejabat negara serta menteri Kabinet Kerja.

“Bahwa saya akan menjalankan kewajiban yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan ini,” kata Jokowi, saat membacakan sumpah yang diikuti oleh Triawan.

Triawan adalah ayah dari penyanyi Sherina Munaf. Triawan juga sempat menjadi musisi pada era 1970-an dan kini menjadi praktisi periklanan. Ia masuk sebagai tim sukses yang membantu Jokowi-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 2014.

Setelah menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan akan mendapat fasilitas keuangan dan fasilitas lainnya setingkat menteri. Keputusan ini berlaku setelah pelantikan.

Presiden Jokowi memisahkan bidang ekonomi kreatif dengan Kementerian Pariwisata. Bidang ekonomi kreatif ini nantinya akan diurusi oleh Badan Ekonomi Kreatif.

Saat kampanye pada pilpres lalu, Jokowi dan Jusuf Kalla sempat berjanji akan menggerakkan sektor ekonomi kreatif. Ide ini bahkan menggerakkan kalangan pegiat seni untuk membantu Jokowi-JK memenangkan pilpres.

“Badan Ekonomi Kreatif ini nantinya akan dipimpin 10 hingga 12 direktur. Direktur Badan Ekonomi Kreatif akan diisi oleh figur-figur yang berlatar belakang musisi, pekerja film, dan dunia fashion” ujar┬áKetua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) Sofjan Wanandi.