Bakal Dilakukan Razia Preman Secara Rutin di Jakarta

Personil Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan secara rutin menggelar operasi preman, hal ini dilakukan untuk menciptakan keadaan keamanan dan ketertiban masyarakat

Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di DKI Jakarta dan sekitarnya, personel Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan terus menggelar operasi preman.

“Kami akan terus menggelar operasi preman,” tutur Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Martinus Sitompul, Senin (26/1/2015).

Sejak awal 2015, aparat kepolisian melakukan penindakan terhadap preman yang biasa beroperasi di wilayah ibu kota negara. Terakhir, dilakukan Operasi Cempaka pada Sabtu 24 Januari 2015 malam-Minggu 25 Januari 2015 pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Penindakan yang dilakukan berupa penahanan dilakukan terhadap preman yang terbukti melakukan tindak pidana. Sementara, yang tidak melanggar dilakukan pendataan dan pembinaan.

Operasi Cempaka yang digelar itu melibatkan 568 personel, dari satuan polisi Polda Metro Jaya maupun satuan Polres Jakarta Barat, Selatan, Utara, Timur, dan Pusat.

Polda Metro Jaya telah berhasil mengamankan sejumlah barang barang bukti yang ada di lapangan dalam operasi yang digelar selama dua hari itu.