Press "Enter" to skip to content

Samsung Buat Wearable Sensor EDSAP Untuk Deteksi Penyakit Stroke

Comments

Beberpa perangkat wearable yang sudah dapat digunakan di  tahun 2015, diantaranya smartwatch, gelang kesehatan, hingga kacamata pintar yang diprediksi akan terus meningkat kecanggihannya.

Perusahaan asal Korea Selatan  Samsung saat ini sudah ingin membuat perangkat wearable yang dapat mendeteksi penyakit stroke pada manusia. Wearable yang didaftarkan dengan fungsi kemampuan yang dapat mendeteksi bahaya penyakit stroke terhadap penggunanya.

Para peneliti dan insinyur di Samsung C-Labs telah memberitahukan bahwa mereka tengah mengembangkan wearable gadget yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi stroke pada penggunanya.

Dengan Perangkat yang  berbentuk mirip headset ini akan bekerja dengan cara memantau gelombang otak pengguna dan dikombinasikan dengan algoritma.

Cara di atas dapat   mendeteksi gejala stroke penggunanya secara komprehensif yang secara otomatis memberikan peringatan pada pengguna untuk berkonsultasi ke dokter.

Sensor gelombang otak dan paket algoritma (EDSAP) akan memberikan  hasil yang lebih baik daripada teknologi yang lainnya.Sensor EDSAP memiliki sensor yang 15 menit lebih cepat dari pada alat yang dimiliki rumah sakit saat melakukan pemantauan dan menganalisis bagian otak manusia.

Manfaat yang terpenting dalam pembuatan sensor pada smartphone samsung yakni dapat mengetahui dan mengecek ksesehatan pengguna gadget.