Dana Investasi 2 juta dollar AS Untuk Proyek Angkutan Umum

Hasil kerja sama Kanamoto Jepang dengan Prabesco Disatama menghasilkan dana investasi hingga 2 juta dollar AS untuk ikut ambil bagian dalam proyek angkutan umum massal dan cepat (MRT). Minggu (25/1/2015).

Mitranya dari Indonesia, Prabesco juga berkecimpung di industri alat-alat berat, yang sama dengan Kanamoto yang memiliki spesialisasi di bidang penyewaan alat-alat berat di bidang infrastruktur semisal di pertambangan.

Kata Direktur Utama PT Probesco Disatama Saripin Taidy dan Kanchu Kanamoto dari Kanamoto.co.jp melakukan  Kerja sama yang akan  membidik perusahaan-perusahaan Jepang yang berinvestasi di Indonesia.

Dengan dana sebesar  2 juta dollar AS  akan pengembalian modal bakal terwujud dua atau tiga tahun ke depan, dengan Kedua pihak  yang  membidik penguasaan pasar hingga 30 persen.

Setahun silam, pasar konstruksi di Indonesia seturut data dari Asia Construction Outlook bernilai 267 miliar dollar AS. Indonesia pun menjadi pasar jasa konstruksi paling menguntungkan di ASEAN.

Indonesia menjadi pasar nomor dua terbesar di Asia, dengan memiliki potensi pasar konstruksi terbesar di ASEAN. Pada 2015, diperkirakan Indonesia mampu menyediakan 60 persen dari pasar konstruksi di kawasan ASEAN.