Saat Memberikan Keterangan Abraham Samad Menangis Tersedu-sedu

Saat memberikan  keterangan soal  penangkapan pimpinan KPK Bambang Widjojanto yang ditangkap Bareskrim hingga dirinya yang disebut melakukan lobi politik ke PDI-P. Ketua KPK Abraham Samad menangis  dengan menceritakan  mengenai masalah yang sedang menimpa KPK saat ini.

Dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/1/2015) sore, Abraham datang belakangan dibandingan dengan yang lain. Deputi Pencegahan KPK Johan Budi, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain, serta mantan pimpinan KPK Erry Riyana Hardjapamekas. Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat pendukung KPK.

Saat memberikan keterangan Abraham  mengucapakan  terima kasih kepada para tokoh yang sudah hadir memberikan dukungan ke KPK. Saat itu, nada bicara Abraham sudah tersedu-sedu. Kemudian, Abraham memberikan keterangan kepada pers.

“Semalam, saya sempat bersama dengan Pak BW. Pak BW cerita, dia sudah merasa akan jadi target, sama seperti saya,” kata Abraham.

“Pak Abraham, ini malam mungkin malam terakhir buat kita. Tapi, percayalah, bahwa kita di KPK, apa pun yang terjadi, kita tetap tegar,” kata Abraham menirukan ucapan Bambang.

Saat mengatakan Abraham mulai menangis. Dia sempat terisak dan terdiam sejenak saat memberikan keterangan kondisi semua ini.

Sebelumnya Bambang Widjojanto   ditangakan  Bareskrim pukul 07.30 pagi tadi, penangkapan Bambang dalam rangka pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan menyuruh memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi pada 2010.