Press "Enter" to skip to content

Prestasi Gayatri wailissa gadis penguasa 14 bahasa yang meninggal kemaren

Comments

Lhaiyo – inilah segudang prestasi yang pernah diraih oleh Gadis ajaib Gayatri wailissa putri bangsa yang terlahir di ambon 16 tahun lalu. Selain Fasih menguasai 14 bahasa asing yaitu Bahasa Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, Mandarin, Arab, Jerman, Perancis, Korea, Jepang, India, Rusia dan Tagalog Gayatri wailissa juga seorang dokter cilik yang memiliki ingatan kuat dan termasuk penghafal Alquran.

Putri dari pasangan suami istri Deddy Darwis Wailissa dan Nurul Idawaty ini pernah terpilih menjadi wakil Indonesia tingkat Asean saat mengikuti pertemuan anak di Thailand dalam Convention on the Right of the Child (CRC) atau Konvensi Hak-Hak Anak tingkat ASEAN.

Walaupun terlahir dari keluarga sederhana, Kemampuan linguis Gayatri Wailissa tersebut diperoleh secara otodidak. Orang tua Gayatri tidak cukup banyak uang untuk menyalurkan segudang kemampuan intelektual, keterampilan dan kepandaianya pada kesenian seperti baca puisi, teater, drama, memainkan biola maupun kemampuan menulis.

Nama Gayatri Wailissa mulai dikenal ketika berhasil masuk seleksi duta anak tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Ia behasil melewati ujian seleksi kemampuan intelektual dan kepribadian dengan sempurna sehingga mewakili Indonesia menjadi Duta Asean untuk anak pada tahun 2012-2013.

Nama Indonesia menjadi harum di mata dunia oleh Gayatri Wailissa Gadis ajaib mendapat julukan Doktor karena kemampuannya menguasai 14 bahasa ini.

Namun, berita duka datang dari putri terbaik bangsa ini kemaren malam 23-10-2014 tepat pukul 19.00 wib Gayatri wailissa meninggal dunia di RS. Abdi Waluyo Menteng, Jakarta Pusat setelah selama 4 hari melawan penyakitnya sebelum akhirnya Gayatri mengalami pecah pembuluh darah kemaren malam.