Bayi Ini Beratnya Mencapai 20 Kg di Usianya yang Baru 10 Bulan

Berat badan Juanita Valentina Hernandez melonjak hingga 20 kilogram. Padahalpada umumnya bayi seumuran dia mempunyai berat badan maksimal hanya delapan kilogram. Penyebab bayi Hernandez mengalami obesitas belum diketahui dengan jelas. Sebab, makanan yang dikonsumsi bayi Hernandez sama seperti bayi lain seusianya.

Menurut Tam Fry dari Child Growth Foundation, kegemukan atau obesitas bisa disebabkan oleh karena keturunan dan bawaan etnis, tetapi apa yang terjadi pada Hernandez sudah melampui batas normal dan ini sungguh mengherankan.

“Berat badan bayi ini sudah sangat berlebihan, sangat tragis,” pungkas Fry.

Rasa khawatir dan kebingungan serupa juga dirasakan oleh sang ibu, Sandra Franco, dari Libano, Kolombia. Franco mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak tahu apa yang menyebabkan bayinya menjadi luar biasa gemuk.

“Saat bayiku berusia 15 hari, dia memang terlihat gemuk, tetapi itu dikarenakan saat baru lahir bayiku sangat kurus,” terang Franco.

“Semenjak itu, berat badan bayiku terus meningkat hingga sekarang berusia 10 bulan mencapai 20 kilogram. Dia sangat obesitas,” imbuhnya.

Franco mengalami kesulitan biaya untuk berobat buah hatinya tersebut karena memang kondisi keuangannya yang kekurangan karena dia sebagai pengangguran.