Usai Kencing Tisu Bisa Bahayakan Miss V Pada Wanita

Kebiasaan mengeringkan area Miss V usai Buang Air Kecil  dengan  tisu ternyata bisa membahayakan Area Miss V maka sebaiknya tak dilakukan lagi.

Disebabkan Tisu yang mudah rapuh dan mudah pecah itu bukan benda yang higienis dan aman untuk kesehatan area intim. Diungkap oleh dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG, MKes, yang sehari-hari beraktivitas di Siloam Hospital Semanggi. Dirinya menyebutkan bahwa handuk kering lebih aman dan bersih ketimbang tisu.

Mengeringkan dengan tisu maka pecahan tisu dapat bercampur dengan sisa keputihan, dan menyuburkan pertumbuhan bakteri di sana. Sedangkan memakai handuk kering akan aman sebab tak meninggalkan sisa kotoran.

Wilayah dubur atau anus menyimpan banyak bakteri yang dapat membuat kebersihan area V jadi tercemari. Sehingga yang Paling benar itu habis BAB dan BAK wanita cebok dengan air bersih dari depan ke belakang karena yang kotor itu anus.

Untuk menjaga kebersihan di Area Miss V Hendaklah mengganti celana dalam sebanyak 2-3 kali per hari  sebab keringat yang menempel di celana dalam akan memicu pertumbuhan bakteri.Serta untuk terbiasa memakai pantyliner, mengganti jika kondisi panty sudah kotor dan basah pun akan lebih sehat bagi Miss V.