3 Pemain Asing Dipulangkan karena Riedl Tidak Puas dengan Performanya

Tiga pemain asing yang sedang mengikuti seleksi akhirnya dipulangkan karena dirasa kualitasnya kurang bagus serta tidak sesuai dengan skema yang dirancang oleh Alfred Riedl untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League 2015-2016.

Direktur Teknik PSM Makassar, Sumirlan di Makassar, mengatakan, ketiga pemain itu yakni Simone Raffaele Quintier (Italia), Benito Montalvo (Argentina), dan Mohammed Lamine Kouruna asal Pantai Gading.

“Pelatih Riedl menilai kualitas pemain itu tidak cocok dengan skema yang akan diterapkan di ISL. Soal penentuan pemain, kami memang sudah menyerahkan sepenuhnya pada pelatih Alfred Riedl,” katanya.

Keputusan memulangkan tiga pemain itu membuat tim Juku Eja-julukan PSM tinggal menyisakan dua pemain asing yakni Silvio Escobar (Paraguay) dan Boman Aime (Pantai Gading) yang musim lalu menjadi palang pintu bagi PSM Makassar.

Peluang kedua pemain ini juga cukup besar untuk direkrut menghadapi kompetisi Indonesia Super League. Apalagi keduanya dinilai memiliki kemampuan dan cocok dengan karakter tim.

Mantan pemain PSM Makassar itu menjelaskan, pihaknya akan segera mendatangkan pemain asing yang lain untuk diseleksi. Tim teknik PSM juga berharap agar pemain yang datang memenuhi kriteria sehingga bisa segera fokus dalam permainan tim.

Direktur Operasional PSM, Azhary Sirajuddin , menyatakan Manajemen PSM Makassar telah mempersilakan Riedl berburu pemain manapun yang dianggap tepat mengisi skuad tim menghadapi kompetisi nanti.

“Kami membebaskan Alfred Riedl untuk mencari pemain yang dinilai cocok dengan karakternya. Kami juga akan berupaya mendatangkan pemain yang masuk incaran pelatih,”jelasnya.

Saat ini, kata dia, PSM Makassar memang masih membutuhkan beberapa pemain disejumlah posisi demi mengarungi kompetisi ISL 2015. PSM baru memiliki 18 pemain yang merupakan warisan kompetisi musim lalu.

Kedelapan belas pemain itu yakni Markus Haris Maulana, Muhamad Guntur, Boman Irie Aime, Rasul Zainuddin, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Djayusman, Ponaryo Astaman.

Selanjutnya, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyo dan pemain Sulsel yang pernah membela Persepam Madura United yakni Aditya Putra Dewa.

Dengan komposisi pemain seperti itu dan ditambah dengan suplay beberapa pemain dari luar kelak PSM Makassar bisa menjadi Tim yang ditakuti dalam laga Indonesia Super League.