Bob Sadino Meninggal Dunia dengan Kenangan Celana Jeans Pendek

Bob Sadino Pengusaha kelahiran Tanjung Karang, Lampung, 9 Maret 1933 itu mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (19/1/2015), pukul 18.05 di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.  Meninggal lantaran komplikasi penyakit. Om Bob begitu dia disapa  juga meninggalakan celana pendek khasnya yang saat ini tinggal kenangan.

Bob Sadino  memiliki khas dalam berpakaian, Pakaian adalah kepribadian. Soal tudingan bahwa celana pendek simbol tidak menghargai orang lain, itu sekali lagi hanyalah mindset orang kebanyakan. Saya pernah diusir dari Gedung DPR karena semata mengenakan celana pendek. Saya dituntut memakai celana panjang kalau mau masuk ke gedung rakyat itu. Oke, saya mau bertanya. Lebih baik mana, celana pendek tapi dibeli dengan uang sendiri atau celana panjang tetapi dibayar dengan uang rakyat? Ha-ha-ha,” kata Bob.

Sosok Almarhum Bob Sadino merupakan pengusahan sukses  yang memiliki beberapa perusahaan  seperti PT Boga Catur Rata, PT Kem Foods, dan PT Kem Farm. Dengan kesuksesan semua itu dia mengaku mendapatkan ilmu bisnis di “jalanan”, bukan di bangku kuliah.

Om Bob memang dikenal nyentrik dengan celana khasnya, yaitu “Celana Jeans Pendek”, dengan  “ilmu jalanan” itu, wirausaha adalah sesuatu yang dilaksanakan, bukan dibicarakan atau didiskusikan, Sehingga dengan kesuksesan bisa diraih semua ini.

Pemiliki Angka favorit “2121” Kini sudah menjadi kenangan semoga Almarhum Bob Sadino diterima disisi Tuhan .