Ahok Tuding Ada Anggaran Siluman Rp 8,8 Triliun pada RAPBD 2015

Pembatalan rapat paripurna yang seharusnya digelar pada Jumat (16/1/2015) , membuat Hubungan DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memanas.

Disebabkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencoret adanya anggaran siluman sebesar Rp 8,8 triliun di draf RAPBD 2015 yang  merupakan anggaran titipan DPRD DKI.

Dengan adanya tudingan dari Ahok, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik pun  menantang dengan membuktikan segala ucapannya tersebut. “Kami itu belum melakukan pembahasan RAPBD, kok tahu-tahu dia bisa menuduh begitu? Dari mana parameternya dia bisa melihat ada anggaran titipan?” kata Taufik, Minggu (18/1/2015).

“Pembahasan RAPBD di tingkat Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baru dilaksanakan pada Rabu (21/1/2015) mendatang, setelah pelaksanaan paripurna pandangan gubernur terhadap fraksi-fraksi DPRD. dengan adanya anggaran “siluman” itu baru dapat diketahui seusai pembahasan di tingkat Banggar dan SKPD rampung”. Ujar Taufik

Pengesahan APBD DKI menjadi molor dari agenda sebelumnya tetapi APBD DKI akan disahkan pada 23 Januari mendatang, Ujar Ketua Komisi D Mohamad Sanusi.