Press "Enter" to skip to content

Rahasia Ampuh Kesehatannya Jokowi

Comments

Presiden Jokowi bukan tipe orang yang percaya klenik seperti batu cincin, keris, atau kalung, tirakat datang ke tempat yang disebut ‘angker’ . Jokowi lebih senang memasrahkan semuanya pada Sang Pencipta. Di sela-sela blusukan, Pelopor baju kotak-kotak itu selalu mengingat waktu shalat dan segera ke masjid atau mushola untuk menunaikan ibadah lima waktu.

Tapi bicara soal jimat yang biasanya kerap dipercayai sebagian orang, sebenarnya diam-diam Jokowi juga memiliki jimat. Benda itu selalu dibawa dan disimpan di mobilnya. Dengan canda, Presiden ke 7 itu mengakui, karena dengan  jimat itu Jokowi menjadi jarang sakit.

Jimat yang disimpan dan selalu dibawa yaitu minyak kayu putih dan jamu. Sejak mengikuti ajang Pilgub 2012 lalu, Jokowi pernah sesekali terlihat memegang minyak kayu putih.¬† “Hampir 5-6 bulan kita bekerja, saya juga tidak ada capeknya. Tapi hari ini saya pilek,” ujar Jokowi tersenyum sambil mengelap hidungnya dengan tisu. Hal itu disampaikan Jokowi di Pos Pemenangan, Jl Borobudur, Jakarta, Kamis (20/9/2012) lalu. “Ini lupa bawa minyak kayu putih,” tambahnya.

Setelah itu, selama Joko Widodo menjadi Gubernur DKI, Jokowi kerap terlihat membawa minyak kayu putih. Benda itu juga terlihat disediakan di dalam mobil operasionalnya. “Iya minyak kayu putih memang harus ada,” katanya beberapa waktu lalu.

Selain minyak kayu putih, Jokowi megakui sering meminum jamu yang dibuat dari bahan temulawak, madu, jahe dan menambahkan bahan kunir agar lebih optimal.

Dengan berbekal minyak kayu putih dan minum jamu membuat Presiden baru kita selalu sehat untuk menjalankan tugasnya. Tanpa dipungkiri istirahat yang cukup , pola makan yang benar dan sehat serta olah raga yang rutin sebagai penunjangnya.