Bayi di Kolombia 10 Bulan Bobot 20 Kg Menderita Obesitas

Bayi berusia 10 bulan di Kolombia memiliki berat badan layaknya bayi lima tahun. Bayi perempuan bernama Juanita Valentina Hernandez ini memiliki bobot tubuh seberat 20 kilogram (kg). Bayi Juanita merupakan salah satu dari ribuan bayi   yang menderita obesitas.

Ribuan anak di Kolombia dan di seluruh dunia rentan menderita obesitas. Oleh karena itu Badan amal di Kolombia, Gorditos de Corazon, merasa tergugah untuk membantu Juanita untuk dibawa  ke Bogota, Kolombia, untuk mulai menjalani pengobatan.

Kami membentuk aliansi internasional untuk membantu orang-orang yang kelebihan berat badan, Sang ibunda Juanita , Sandra Franco, tidak mengetahui penyebab naiknya berat badan putri kesayangannya itu.

Awalnya bayi lucu tersebut lahir dengan berat 2,7 kg. Namun, setiap minggu berat badan Juanita terus bertambah. “Ketika masih berusia 15 hari, tubuhnya memang semakin besar. Sekarang dia berusia 10 bulan, dan saya mulai menyadari bahwa ia terkena obesitas,”  Ujar ibu Juanita

Dengan bantuan  Badan amal di Kolombia semoga Bayi Juanita semoga  berhasil diselamatkan dari obesitas seperti  bayi yang mengalami obesitas lainnya . Salah satu Bayi bernama Santiago Mendoza dan Mayra Caicedo berhasil diselamatkan dari obesitas.