Hotel Palais Dago Bandung Salah Satu Aset Bisnis Budi Gunawan

 Hotel The Palais Dago yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, adalah salah satu aset bisnis milik Herviano Widiatama, putra dari calon kapolri Komjen Budi Gunawan. Kepemilikan tersebut berdasarkan pada Surat Izin Usaha Kepariwisataan (SIUK) No 556/811-Dispar/I/2007 yang dikeluarkan Dispar Kota Bandung pada tahun 2007.

Dengan adanya kasus Rekening Gendut yang tersangka merupakan ayah dari pemilih hotel tersebut  Budi Gunawan maka pemerintah Kota Bandung akan menyelidiki apakah aset tersebut juga masuk  dalam rekening gendut.

Dalam SIUK tercatat nama Herviano yang dipakai untuk mengoperasikan hotel yang dulunya bernama Hotel Palazzo. Namun, untuk pengurusan administrasi perizinan, Herviano menguasakan kepada seseorang bernama R Yudha Wiraghupta WN.

Sedangkan Yudha diketahui berdomisili di lokasi yang sama dengan Hotel The Palais Dago, yakni di Jalan Ir H Juanda No 90, Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Herviano berkaitan dengan kasus rekening gendut milik ayahnya, tetapi usaha hotel tersebut ternyata tidak ada masalah. Karena hotel tersebut termasuk wajib pajak (WP) kategori patuh.

Dengan saksi salah satu pegawai Hotel The Palais Dago yang enggan disebutkan namanya mengatakan tidak tahu-menahu soal kepemilikan hotel tersebut. Yang dia tahu, hotel bergaya bangunan tua Eropa ini dikelola oleh seorang wanita, bukan pria bernama Herviano Widianto.