6 Gembong Narkoba Siap Dieksekusi oleh 84 Personil Regu Tembak

Saat ini Kepolisian Daerah Jawa Tengah telah menyiapkan 84 personel Brimob untuk regu tembak yang mengeksekusi mati enam narapidana kasus narkoba. Regu tembak akan dibagi untuk eksekusi di dua tempat berbeda.

“Sudah koordinasi dengan tim Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah,” kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Nur Ali di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Jumat (16/1/2015).

Menurut dia, ada 70 personel regu tembak yang akan melaksanakan eksekusi di Nusakambangan. Sedangkan 14 personel lainnya ditempatkan di Boyolali. “Di sana (Nusakambangan) 70, di sini (Boyolali) 14. Petugas banyak, ada yang mengamankan,” pungkasnya.

Diketahui enam terpidana mati kasus narkoba yang akan dieksekusi adalah Marco Archer Cordosa, Ang Kiem Soei, Rani Andriani, Namaona Denis, Daniel Enemuo, dan Tran Thi Bich Hanh.

“Sesuai dengan yang disampaikan Jaksa Agung, lima terpidana di Nusakambangan, satu di Boyolali,” tegas Kapolda Jateng.

Selain itu salah satu terpidana mati yaitu Tran Thi Bich Hanh yang merupakan warga negara Vietnam masih berada di Lapas Wanita Bulu Semarang. Meski sudah ditempatkan di ruang isolasi, belum ada keterangan kapan ia akan mulai dibawa ke lokasi eksekusi.